408
Friday, 24 April 2020 16:23 (7 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Positif Covid-19 di RSUD Linggarjati Bertambah Satu, Pasien Punya Riwayat Perjalanan ke Jakarta

Positif Covid-19 di RSUD Linggarjati Bertambah Satu, Pasien Punya Riwayat Perjalanan ke Jakarta

Bingkaiwarta, CILIMUS- Direktur RSUD Linggarjati, dr. H. Edi Martono, MARS membenarkan adanya pasien laki-laki (55) diduga terindikasi positif Covid-19 yang berasal dari Kecamatan positif Covid-19.

"Iya betul. pasien tersebut masuk ke RS Linggarjati sejak tanggal 9 April 2020. Sampai sekarang pasien masih dirawat di ruang isolasi RSUD Linggarjati," kata dr Edi saat di konfirmasi bingkaiwarta.com, Jumat (24/4/2020).

Edi menjelaskan, pada 14 April 2020 lalu hasil swab testnya dikirim ke Puslitbang Kes Bandung dan pada 21 April 2020 kemarin hasil swab testnya dinyatakan positif.

Hasil penelusuran Bingkaiwarta.com dengan aparat setempat, pasien asal Kecamatan Cigandamekar ini mempunyai riwayat perjalanan ke Jakarta untuk menemui anaknya.

"Iya benar, pasien pernah ke Jakarta untuk menemui anaknya pada 24 Maret 2020. Terus, 28 Maret 2020 pasien tersebut pulang kembali untuk menghadiri tetangganya yang melaksanakan acara hajatan pernikahan," ungkap salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

Dijelaskannya, pada 7 April 2020 pasien tersebut mulai merasakan sakit dengan keluhan batuk pilek. Pasien berobat ke dr. Abdul Halim di Linggarjati.

Lalu, pada 8 April 2020 pasien tersebut merasa mual dan suhu badannya tinggi. Setelah itu, pasien berobat kembali ke Klinik dr. Bambang Arisyanto di Desa Bojong.

"Karena merasa sakitnya belum sembuh juga, maka pada 9 April 2020 akhirnya pasien memeriksakan diri ke RS Linggarjati untuk dilakukan rapid test dan swab test," jelasnya kepada Bingkaiwarta.com.

Keluarga pasien sampai dengan saat ini sedang melakukan isolasi mandiri di rumah. Adapun upaya dari aparat desa setempat yaitu melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar rumah. (Abel Kiranti)

dr. H. Edi Martono RSUD Linggarjati positif Covid-19 Covid-19 Cigandamekar swab test riwayat

Komentar

Komentar telah di non-aktifkan untuk postingan ini

Berita Terkait