278
Saturday, 23 May 2020 04:32 (dalam 1 minggu)    Tulis Komentar

Pramuka Karangkancana Serahkan Bantuan Sembako kepada Puluhan Anak Yatim Piatu

Pramuka Karangkancana Serahkan Bantuan Sembako kepada Puluhan Anak Yatim Piatu

Bingkaiwarta, KARANGKANCANA - Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Karangkancana menyerajkan banuan sembako untuk puluhan anak yatim piatu yang berlanagsung di Kantor Sekretariat Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Karangkancana, Jumat (22/5/2020).

Sekretaris Kwartir Ranting Karangkancana, Aldi Nurcahya mengatakan, pembagian paket sembako berupa beras, mie instan, gula, serta susu, buku dan uang tersebut ditujukan untuk anggota pramuka berstatus anak yatim piatu yang terimbas langsung dari pandemi Covid-19. 

“Bantuan paket sembako ini merupakan hasil sumbangan dari para pengurus, pembina dan sesama anggota yang secara sukarela menyisihkan sebagian rezekinya, demi membantu warga yang tengah kesulitan akibat pandemi Covid-19” ujar Aldi.

Aldi yang juga seorang pembina Pramuka ini mengungkapkan, kegiatan ini merupakan pengamalan dari Try Satya dan Dasa Dharma Ppramuka di masa sulit akibat pandemi Covid-19 sekarang ini.

“Pada Awal Ramdhan kami telah melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan ke berbagai titik seperti masjid, kantor KUA, Gedung Sekolah dan lainya guna menghambat penyebaran virus kemudian sekarang kita salurkan bantuan,” ungkap Aldi.

Sementara Ketua Dewan Kerja Ranting (DKR), Wahyu Hidayat menyampaikan, paket bantuan ini secara langsung diberikan ke rumah anak, agar tidak ada kerumunan terjadi. Data penerima sebelumnya kami terima dari para pembina yang ada di gudep masing-masing. Kami melibatkan berbagai pihak demi kesuksesan program.

Ketua KwartirRanting Karangkancana, S. Budiman mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur dan aktivis Pramuka yang telah sama-sama mendukung berbagai kegiatan positif ini.

Ia berHarap, pramuka bisa terus berkontribusi aktif sehingga mampu menjadi bagian dari solusi penanganan Covid-19.

“Mari kita disiplin mulai dari diri sendiri, dari saat ini dan tentu saja mulai dari hal-hal kecil seperti memakai masker, menjaga jarak, selalu cuci tangan, tingkatkan imunitas, rajin berolah raga dan tentu saja berdoa kepada Allah semoga ujian ini segera berakhir,” katamya.

Dijelaskannya, akibat pandemi Covid-19 ini negara di dunia mengalami berbagai efek kerugian tidak hanya dari segi ekonomi, sosial, budaya bahkan juga unstabilitas politik. Tidak heran imbas tersebut juga merangsek masuk ke bumi Nusantara termasuk Indonesia.

Lanjutnya, Covid-19 kini menjadi permasalah serius dan telah memakan banyak korban mulai dari masyarakat biasa, anak muda, orang tua, orang kaya, orang berpendidikan, pejabat atau pembisnis, intinya Covid-19 bisa masuk kepada siapa saja. Tentu saja hal ini menimbulkan kepanikan dikalangan masyarakat karena indeks penyebaranya cukup cepat dan sulit dihentikan. 

Kabupatenn Kuningan sendiri, sekarang ini jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pengawasan (ODP) terus meningkat setiap harinya. Bahkan lebih dari 30 orang dinyatakan positif mengidap Covid-19.

“Hal ini tentunya menjadi perhatian serius bagi pemerintah daerah dan masyarakat untuk senantiasa berkontribusi menghambat dan mencegah peredaran virus ini,” pungkas Budiman. (Adit)

Gerakan Pramuka Kecamatam Karangkancana Serahkan Bantuan Sembako Yatim Piatu Kabupaten Kuningan

Komentar

Komentar telah di non-aktifkan untuk postingan ini

Berita Terkait