Pramuka Kwarcab Kuningan Dukung Upaya P4GN

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-09-13 09:38:39+07

Pramuka Kwarcab fefefe.jpg

Ketua BNN Kuningan Edi Heryadi, M.Si, bersama Ketua Pramuka Kwarcab Kuningan Rana Suparman, S.Sos, menunjukann nota kesepahaman deklarasi dukungan anti narkoba, di GOR Ewangga, Kuningan, Kamis (12/9/2019).

 

Kuningan – Pramuka Kabupaten Kuningan beserta seluruh jajaran pengurusnya mengaku siap menjadi garda terdepan dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Dukungan itu ditunjukan dalam peringatan Hari Pramuka ke 58 yang digelar di GOR Ewangga, Kuningan, Kamis (12/9/2019). Naskah deklarasi anti narkoba ditandatangani oleh Ketua Kwarcab Kuningan Rana Suparman, S.Sos, serta Kepala BNN Kuningan Edi Heryadi, M.Si.

Acara yang bertajuk  “Bakti Pramuka Untuk Kuningan” ini dihadiri juga oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH, dan Wakil Bupati Kuningan H. M. Ridho Suganda, SH, M.Si, beserta para pejabat daerah yang juga merupakan anggota Pramuka Kuningan.

Dukungan terhadap upaya P4GN tersebut disampaikan oleh Rana Suparman dalam sambutannya bahwa Pramuka Kuningan siap menjadi garda terdepan untuk menanamkan sifat patriotisme dalam menangkal bahaya narkoba pada generasi muda.

Menurutnya, dengan mentalitas pramuka yang sesuai dengan Dasa Darma akan sulit menembus benteng pertahanan karakter para anggota Pramuka.

Hal tersebut juga didukung oleh pernyataan Kepala BNN Kabupaten Kuningan Edi Heryadi, M.Si, bahwa menurut data BNN sampai saat ini belum ada anggota Pramuka yang tertangkap dan terlibat, baik karena penyalahgunaan maupun peredaran gelap narkoba.

“Hal ini disebabkan nilai-nilai luhur budaya Pramuka yang membentuk kepribadian anggotanya untuk tangguh menghadapi godaan dari narkoba tersebut,” ungkap Edi.

Selain deklarasi, kerjasama antara BNN dan Pramuka diwujudkan dalam bentuk nota kesepahaman untuk saling bahu membahu dalam mencegah dan memberantas narkoba.

Penandatanganan nota kesepakatan tersebut disaksikan pula oleh Pramuka penggalang dan pandega yang merupakan siswa-siswa berbakat dan berprestasi kebanggaan dan harapan masa depan Kabupaten Kuningan. (Abel Kiranti)

1 month ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM, PENDIDIKAN

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories