Pria Bercelana Pendek Ditemukan Warga Jalaksana Sekarat Di Parit Pematang Sawah

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2016-08-28 10:13:29+07

Pria Bercelana Pendek Ditemukan Warga Jalaksana Sekarat Di Parit Pematang Sawah-ok.jpg

Jajaran Polsek Jalaksana tengah melakukan pertolongan pada pria lanjut usia yang ditemukan warga sekarat di parit area persawahan Desa/Kecamatan Jalaksana, Minggu (29/8).

 

Kuningan – Sesosok pria bertubuh kurus, dengan hanya memakai celana pendek ditemukan warga dalam kondisi terkapar dan sekarat di dalam parit, pinggir pematang area persawahan Rt. 15/03, Desa/Kecamatan Jalaksana, sekitar jam 09.30 WIB, Minggu (29/8).

Menurut Jali, 52, petani warga Desa Jalaksana, dia melihat pria dengan kondisi memperihatinkan tersebut saat dirinya hendak mengontrol air yang mengaliri sawahnya, “Saya kaget ketika melihat di dalam parit ada orang yang tengah terkapar, dan terlihat tengah sekarat,” kata Jali kepada Bingkai Warta.

Jali menyebutkan, ternyata pria yang dia lihat di dalam parit tersebut, adalah orang yang sehari sebelumnya dilihat dia dan petani Jalaksana lainnya mondar mandir di sekitar sawah, serta disinyalir mengalami gangguan jiwa.

Menyadari pria berusia sekitar 60 tahunan itu sangat memerlukan bantuan, Jali beserta beberapa petani yang melihat kejadian itu langsung melaporkan ke aparat desa setempat, yang kemudian ditindaklanjuti oleh aparat desa dengan melaporkannya pada jajaran Polsek Jalaksana.

Tak lama berselang, setelah aparat desa diiringi beberapa anggota Polsek Jalaksana datang, pria yang belum diketahui identitasnya itupun langsung dibawa ke salah satu rumah warga, untuk mendapatkan pertolongan dan perawatan.

"Secepatnya, setelah kita lakukan pertolongan terhadap pria yang kami duga mengalami gangguan jiwa ini akan kami kirim ke Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disosnakertrans) untuk mendapatkan perlindungan," jelas Ujang, aparat Desa Jalaksana. (T. Budiman)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories