Prihatin Dengan Jalan Rusak Di Jalaksana Toto Sutono Bersama Puluhan Warga Turun Tangan

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-01-11 17:24:19+07

photo_2019-01-11_14-12-33.jpg

Toto Sutono (topi merah) bersama warga saat melakukan perbaikan perlintasan poros Jalan Pahlawan Krida Jalaksana.

 

Kuningan – Prihatin dengan kondisi jalan berlubang dan aspal yang semakin tergerus habis di perlintasan poros Jalan Pahlawan Krida, Rt. 03/01, Desa/Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan, salah satu tokoh masyarakat Toto Sutono bersama perangkat Rt, Rw dan masrakat merasa terpanggil untuk melakukan perbaikan.

Toto yang selain aktif sebagai Ketua LPM Desa Jalaksana, dan tercatat sebagai pengurus MPC Pemuda Pancasila pada bagian Korbid pemberdayaan, serta kerap menjadi pemerhati aspirasi masyarakat itu menyabutkan, kerusakan tersebut mengakibatkan ketidaknyamanan, sekaligus membahayakan pengguna jalan saat melintas, sehingga perlu dilakukan perbaikan sesegera mungkin.

Akhirnya pria kelahiran Kuningan 55 tahun silam dan saat ini turut maju pula dalam perhelatan Pileg 2019, melalui Partai Golkar sebagai Caleg nomor urut 1 dapil 2 itu berinsiatif untuk mengadakan kegiatan kerja bhakti.

Rupanya ide Toto mengundang dukungan dari warga sekitar Jalan Pahlawan Krida, hal itu terbukti dengan sedikitnya 30 orang relawan bersedia membantu Toto tanpa pamrih memperbaiki titik-titik rawan kerusakan jalan.

Serta, akhirnya kerja bhakti tersebut terwujud pada Jumat (11/1/2019), sekitar pukul 08.00 WIB proses perbaikanpum dimulai dengan menutup lubang berbahaya menggunakan batu dan semen yang menurut Toto merupakan bantuan dari warga dan anggota fraksi Golkar DPRD Kuningan.

“Alhamdulillah, 30 orang lebih turut serta membantu kerja bakti ini. Sebenarnya bantuan perbaikan resmi dari pemerintah ada kabar akan turun di tahun ini (2019), namun jika menunggu saya dan warga prihatin dengan keselamatan pengguna jalan, apalagi banyak anak sekolah dan warga setiap harinya melintasi jalan ini,” tutur Toto Ä·epada bingkaiwarta.com.

Diakhir kalimatnya, Toto berucap terima kasih kepada fraksi Golkar DPRD Kuningan, serta warga Jalan Pahlawan Krida Jalaksana yang mau terlibat langsung membantu kerja bhakti. Karena menurutnya, walaupun perbaikan itu bersifat sementara, dia berharap kepada pemerintah Kabupaten Kuningan untuk bisa segera merealisasikan anggaran perbaikan khususnya di jalur jalan terebut. (Bubud Sihabudin)

 

6 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com















Berita Terkini

Categories