Program Tambahan pada TMMD ke 104 Bangun TPT di 3 Titik

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-03-14 21:29:54+07

Program Tambahan pada TMMD kS.jpg

Pembuatan TPT di Rt 04/03, Dusun Puhun Desa Legokherang, Kecamatan Cilebak.

 

Kuningan – Selain melaksanakan sasaran pokok yang sudah ditentukan, pada Program TMMD ke 104 di Desa Legokherang, Kecamatan Cilebak, juga dilakukan sejumlah program tambahan seperti pembangunan jambanisasi, perbaikan rutilahu, dan pembuatan tembok penahan tebing (TPT).

Pembuatan TPT dilakukan di 3 titik. Salah satunya di Rt 04/03, Dusun Puhun Desa Legokherang, Kecamatan Cilebak.

Menurut Dan SSK TMMD ke 104 Kapt Inf Nandang Hendarsyah, TPT adalah suatu bangunan yang berfungsi untuk menstabilkan kondisi tanah tertentu yang pada umumnya dipasang di daerah tebing labil.

Atas upaya sasaran tambahan itu, Kadus Puhun Adang, mengungkapkan, dari dulu sebetulnya di lokasi TPT dipasang ada saluran air. Dari atas menuju selokan dan melintasi depan mushola Al- Amanah. Tetapi karena sering diguyur hujan TPT ambrol sehingga airnya mengalir ke samping mushola.

“Saya berharap dengan dibangunnya kembali TPT aliran air kembali berfungsi seperti dulu. Terimakasih bapak-bapak TNI,” ujarnya.

Sekedar untuk diketahui, kegiatan TMMD ke 104 Kodim 0615 Kuningan di Desa Legokherang, kini masih terus dikerjakan sasaran pokok berupa cor rabat laburan aspal jalan sepanjang 1.610 m x 2,5 meter.

Kemudian pengaspalan/latasir laburan aspal sepanjang 1.999 meter x 2,5 meter, galian tanah untuk pelebaran badan jalan sepanjang 2.228 meter, serta pembuatan gorong-gorong di dua titik.

Sejumlah program itu selalu mendapat dukungan dari sejumlah warga, instansi, organisasi kemasyarakatan, kepolisian, bahkan para pelajar. Mereka bahu membahu para tentara dalam merampungkan TMMD ke 104. (Abel Kiranti)

10 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com



















Berita Terkini

Categories