215
Monday, 27 July 2020 15:35 (2 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Puluhan Anak Yatim Mendapat Santunan

Puluhan Anak Yatim Mendapat Santunan

Bingkaiwarta, HAURKUNING - Sebanyak 30 anak yatim mendapat santunan dari Yayasan Sosial dan Pendidikan Islam Miftahul Jannah Desa Haurkuning Kecamatan Nusaherang Kabupaten Kuningan, Senin (27/7/2020).

Kuningan pemimpin yayasan tersebut mengatakan, pemberian santunan tersebut guna meringankan beban ekonomi mereka apalagi dimasa pandemi Covid-19.

“Santunan buat anak yatim ini, rutin dilakukan setiap Minggu. Ya untuk membantu meringankan beban ekonomi para anak yatim. Apalagi disaat Pandemi Covid 19 ini,” ujarnya.

Diterangkan Endin, pemberian santunan anak yatim dari yayasan ini sudah berlangsung selama 10 tahun. Baginya, menyantuni anak yatim memberikan hikmah dan manfaat yang begitu luar biasa, mulai dari umur panjang hingga jaminan masuk surga.

“Agama Islam menempatkan anak yatim dalam posisi begitu istimewa. Mereka termasuk sebagai anak yatim adalah anak yang ayahnya telah meninggal dunia dan belum berusia baligh. Bukti keistimewaan anak yatim dalam Islam, bahkan dibuktikan dengan penyebutan anak yatim dalam 22 ayat di Alquran,” ungkapnya. (Abel Kiranti)

anak yatim Yayasan Sosial dan Pendidikan Islam Miftahul Jannah Desa Haurkuning Nusaherang Kuningan Ustad Kholidin

Komentar

Berita Terkait