463
Thursday, 25 June 2020 09:24 (5 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Puluhan Kepala Desa Mandapat Pembinaan dari Bupati Kuningan

Puluhan Kepala Desa Mandapat Pembinaan dari Bupati Kuningan

Bingkaiwarta, SUBANG - Bupati Kuningan H. Acep Purnama berikan pembinaan kepada para Kepala Desa Se-Kecamatan Kabupaten Kuningan, yaitu Kecamatan Cilebak, Subang, Selajambe, Darma di Aula Desa Ciberung Kecamatan Subang, Rabu (24/6/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala DPMD Kabupaten Kuningan, Drs. H. Dudi Pahrudin, Kabid Pemdes DPMD, H. Ahmad Faruk, serta seluruh kepala desa diwilayah Kecamatan Cilebak, Subang, Selajambe, dan Darma.

"Alhamdulilah di kegiatan Pembinaan Kepala Desa se-Kecamatan Kabupaten Kuningan ini saya bisa bersilaturahmi dengan para kepala desa," ungkap Bupati Acep.

Bupati mengatakan tahun 2020 merupakan tahun yang penuh keprihatinan, seiring terjadinya pandemi Covid-19, baik dalam kapasitas pribadi maupun sebagai entitas pemerintah dari tingkat pusat sampai dengan tingkat desa. 

"Pandemi Covid-19 yang merupakan musibah global, selain karena kelalaian umat manusia, pada hakikatnya tidak terlepas dari kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa. Semoga pandemi Covid-19 bisa segera berakhir serta memberi hikmah dan pelajaran kepada kita semua," ujarnya.

Terkait dengan terus menurunnya angka positif Covid-19 di Kabupaten Kuningan, bupati mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kinerja para kepala desa yang telah menjalankan seluruh kebijakan pemerintah daerah dengan baik di masa pandemi Covid-19.

"Kedepan tugas menanti kita untuk melakukan recovery berbagai aspek terdampak Covid-19. Kepada warga masyarakat agar senantiasa menerapkan aturan protokol kesehatan untuk pencegahan covid-19," imbuhnya.

Sebelumnya, Bupati Kuningan H. Acep Purnama sudah memberikan pembinaan kepada para kepala desa se-Kecamatan Kabupaten Kuningan antara lain Kecamatan Luragung, Maleber, Lebakwangi, Cibingbin, Cibeureum, Karangkancana, Kadugede, Nusaherang, Kuningan, Cigugur dan Kramatmulya. (Abel Kiranti)

pembinaan kepala desa bupati kuningan DPMD Kabupaten Kuningan Dudi Pahrudin Ahmad Faruk Kecamatan Cilebak Subang Selajambe Darma pandemi Covid-19

Komentar

Berita Terkait