1,789
Sunday, 25 November 2018 09:32 (1 tahun yang lalu)    Tulis Komentar

Pusat Perbelanjaan Berbasis Syariat Islam 212 Mart Hadir di Kota Kuningan

Pusat Perbelanjaan Berbasis Syariat Islam 212 Mart Hadir di Kota Kuningan

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Sebuah usaha yang didirikan oleh Koperasi Syariah Komunitas Kuningan (KSKK) serta dikelola secara bersama dengan landasan amanah, berjamaah dan izzah sesuai syariat islam, 212 Mart, kini hadir di Kota Kuningan.

Pusat perbelanjaan berbasis syariat islam ini sebetulnya tidak berbeda dengan pusat perbelanjaan lain yang menjual berbagai kebutuhan masyarakat.

“Hanya saja dalam pengelolaannya dibangun dengan kerja sama umat dan sesuai syariat islam,” kata Manajer 212 Mart Hamdan, S.Hum., kepada Bingkai Warta, Minggu (25/11/2018).

212 Mart Kuningan ini berlokasi di Komplek Taman kota Kuningan. Menurut Hamdan, ini menjadi outlet 212 Marta pertama yang ada di Kuningan .

Ia pun menceritakan sejarah pendirian 212 Mart. Dimana outlet ini dibangun setelah terjalin kesepakatan dan kerja sama dengan sekitar 300 investor muslim sejak Desember 2017 lalu.

“Sebelumnya ada sekitar 300 orang yang menanamkan investasi untuk pendirian 212 Mart di Kuningan Asri ini. Insya Allah 212 Mart juga akan didirikan di beberapa titik di Kabupaten Kuningan,” jelasnya.

Hamdan juga mengajak bagi yang berminat untuk menjadi anggota dan ingin menyertakan modalnya di KSSK bisa mendatangi langsung outlet 212 Mart di Taman Kota Kuningan. Karena, kata Hamdan, KSSK masih berencana untuk membuka outlet yang lain.

“Dengan keuntungan yang perlahan tapi pasti. Karena 212 Mart dibangun untuk umat. Bagian perjuangan jihad ekonomi umat Islam. Untuk itu saya mengajak masyarakat Kuningan mari berjamaah belanja di 212 Mart,” ajaknya.

Sementara itu, menurut Ketua KSKK Agah Purnama Haeruman, S.Si., 212 Mart memang dibangun atas kebersamaan dan keberkahan. Ia menilai outlet yang baru pertama dibangun itu kedepannya juga akan terus bertambah.

 “Mimpi kita, akan dibangun lagi 212 Mart sebanyak tiga unit. Oleh karena itu kita masih membuka siapa yang mau bergabung. Sempat kita buka di Jalan Juanda, dan kini kita berpindah tempat ke pusat Taman Kota Kuningan. Kesulitan pasti ada jalan keluarnya. Dengan dana terbatas dan atas bantuan umat serta dengan nawaitu, Insya Allah bisa berdiri beberapa unit lagi nanti. Mari kita dukung agar terus berkembang,” ujar Agah. (TedyAgeng)

Pusat Perbelanjaan 212 mart berbasis syariat islam 212

Komentar

Komentar telah di non-aktifkan untuk postingan ini

Berita Terkait