191
Friday, 18 December 2020 18:59 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Rapat Anggota Tahunan Koperasi Panorama Ciremai Indah Disisipi Pembagian Sembako Dari Presiden

Rapat Anggota Tahunan Koperasi Panorama Ciremai Indah Disisipi Pembagian Sembako Dari Presiden

Bingkaiwarta, SINDANGAGUNG - Pemerintah Kabupaten Kuningan menyampaikan selamat dan apresiasi yang tinggi kepada pengurus, pengawas dan manajemen serta seluruh anggota Koperasi Panorama Ciremai Indah, Desa Kertaunggaran, Kecamatan Sindangagung, atas terselenggaranya Rapat Anggota Tahunan .
 
Rapat Anggota Tahunan (RAT) bagi koperasi merupakan hal yang mutlak dilaksanakan, karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakan koperasi yang merupakan implementasi dan semangat semua koperasi dengan penerapan asas dalam koperasi yaitu asas kekeluargaan sebagai institusi dalam pengambilan keputusan tertinggi. RAT menyiratkan bahwa kekuatan utama organisasi koperasi adalah anggota.
 
Koperasi sebagai badan usaha pada gilirannya akan mampu disejajarkan untuk bersaing dengan pelaku-pelaku ekonomi lainnya. Dan yang paling utama diperlukan adalah profesionalisme dari para pegelola koperasi untuk dapat terus mengembangkan produktivitas koperasi yang di kelolanya.
 
"Untuk itu, kami berikan apresiasi kepada Koperasi Panorama Ciremai Indah Desa Kertaunggaran yang telah ikut berperan mendukung pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kecamatan Sindangagung,” ucap Bupati Kuningan, H. Acep Purnama saat menghadiri acara Rapat Anggota Tahunan Koperasi Panorama Ciremai Indah dan UMKM Desa Kertaunggaran, yang dilaksanakan di Dusun Manis Desa Kertaunggaran, Kecamatan Sindangagung, Jumat (18/12/2020).
 
Dalam agenda Rapat Anggota Tahunan (RAT) kali ini terdapat pembagian sembako bantuan presiden untuk masyarakat Desa Kertaunggaran, Kecamatan Sindangangung. Bantuan ini dapat membantu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat, mengurangi angka kemiskinan antar generasi serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia.
 
Acara tersebut di hadiri oleh Kepala Desa Kertaunggaran beserta jajarannya, Lembaga Desa, BPD, LPM, Ketua PKK, Ketua Karang Taruna dan lembaga-lembaga desa lainnya, Ketua beserta jajaran Koperasi Panorama Ciremai Indah Desa Kertaunggaran dan peserta Rapat Anggota Tahunan Koperasi Panorama Ciremai Indah. (Abel Kiranti) 
Koprasi Panorama ciremai indah sembako kuningan Sindang agung

Komentar

Berita Terkait