Ratusan Mahasiswa Akuntansi ‘Meuting’ di Sidomba

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-11-16 12:59:18+07

euting Aewwws.jpg

Sejumlah dosen memberikan arahan kepada peserta Meuting di Obyek Wisata Sidomba, Desa Peusing, Kecamatan Jalaksana, Jum’at (16/11/2019).

 

Kuningan – Sebanyak 189 mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan mengikuti kegiatan Meet up Accounting (Meuting) di Obyek Wisata Sidomba, Desa Peusing, Kecamatan Jalaksana, Jum’at – Sabtu (16-17/11/2019).

Kegiatan ini merupakan program rutin yang diinisiasi oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKU) dalam rangka mempererat tali silaturahmi di antara mahasiswa yang baru saja masuk atau semester 1.

Ketua Pelaksana Kegiatan Meuting Afif Syaefuddin, menjelaskan, dalam Meuting terdapat sejumlah program yang akan dilakukan seperti aplikasi pengembangan kualitas sumber daya manusia melalui pelatihan, sharing dan ramah tamah dengan semua sivitas akademi Prodi Akuntansi.

“Meuting kali ini diikuti oleh 189 mahasiswa. Tema tahun ini adalah ‘Ka Cai Jadi Saleuwi, Ka Darat Jadi Salebak’. Tujuannya untuk menggali potensi yang dimiliki mahasiswa guna pengembangan individu dan membangun kekompakkan sesama warga Akuntansi Fakultas Ekonomi,” kata Afif, saat upacara pelepasan di kampus UNIKU 1, Sabtu (16/11/2019).

Ia menilai, Meuting yang dilakukan di alam terbuka menjadi sarana alternatif dalam memberikan edukasi, karena bersifat menyegarkan dan memberi pelajaran positif kepada mahasiswa.

“Kegiatan ini yang diharapkan bisa menjadi sarana untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Yaitu silaturahmi, kekompakan, dan pembelajaran bagi mahasiswa,” tuturnya.

Sementara, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan Dr. Herma Wiharno, M.Si, yang juga melepas peserta Meuting berharap, pelaksana maupun peserta bisa mendapat hal positif selama melakukan kegiatan tersebut.

“Ini merupakan ajang untuk mempererat silaturahmi antara para mahasiswa di Fakultas Ekonomi khususnya di Program Studi Akuntansi. Dimana saya harapkan baik rekan panitia ataupun peserta bisa mendapatkan pelajaran dan hal positif dari kegiatan ini, serta bisa kembali lagi dengan selamat ke rumah masing-masing dan dijauhkan dari marabahaya,” harapnya.

Turut hadir dalam upacara pelepasan, Ketua Program Studi Akuntansi Enung Nurhayati, M.Si, AK, CA, Sekertaris Program Studi Akuntansi Neni Nurhayati, M.Si, AK, CA, serta sejumlah dosen pengajar di Program Studi Akuntansi. (TedyAgeng)

24 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, PENDIDIKAN

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com












Berita Terkini

Categories