Ratusan Mahasiswa FKIP UNIKU Siap Ditebar ke 35 Sekolah Mitra

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2020-01-18 20:13:46+07

Ratusan Mahasiswa sfsf.jpg

Perwakilan mahasiswa FKIP Universitas Kuningan pada kegiatan Pelepasan Mahasiswa Praktek Keterampilan Mengajar (PKM) di Gedung Student Center Iman Hidayat, Sabtu (18/1/2020).

 

Kuningan – Ratusan mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) ikuti kegiatan Pelepasan Mahasiswa Praktek Keterampilan Mengajar (PKM) di Gedung Student Center Iman Hidayat, Sabtu (18/1/2020).

Kepala Unit PKM dan Microteaching Cucu Suhartini, M.Pd, dalam laporannya menyampaikan, PKM merupakan upaya menyelaraskan kurikulum di Perguruan Tinggi dalam mempersiapkan calon guru yang kompeten dan profesional yang terbagi dalam PKM I, PKM II, dan PKM III.

Adapun mahasiswa yang mengikuti PKM tersebut terdiri dari semester 3 dan 5 di FKIP Uniku dengan jumlah keseluruhan sebanyak 570 mahasiswa. Mereka berasal dari 6 program studi dan akan disebar di 35 sekolah mitra, baik di tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, maupun Sekolah Menengah Atas.

Kegiatan PKM I dan PKM II masing-masing akan diselenggarakan selama 1 minggu. Yaitu PKM I akan dilaksanakan pada 27 Januari 2020 – 1 Februari 2020, sedangkan kegiatan PKM II akan dilaksanakan pada 3 Februari 2020 – 8 Februari 2020.

Dekan FKIP Universitas Kuningan Yeyen Suryani, M.Pd, mengatakan, PKM dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui kultur sekolah. Ia pun berharap mahasiswanya dapat lebih memantapkan kompetensi pedagogik dan profesional serta memantapkan kemampuan awal guru melalui kegiatan telaah dan pengembangan perangkat pembelajaran yang memang harus disiapkan oleh seorang tenaga pendidik di sekolah. (TedyAgeng)

1 month ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com












Berita Terkini

Categories