256
Tuesday, 11 May 2021 09:47 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Ratusan Paket Sembako Dibagikan PBSS Kuningan Timur

Ratusan Paket Sembako Dibagikan PBSS Kuningan Timur

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Ratusan paket sembilan bahan pokok (sembako) yang berisi beras, minyak goreng, mie instan dan makanan ringan, dibagikan para anggota Perguruan Silat (PS) Paguyuban Barudak Silat Sekolah (PBSS) Pencak Silat Klub Bersatu atau lebih dikenal PBSS Kuningan wilayah  timur.
 
Ketiga satlat yang terdiri dari Satlat Luragung, Satlat Ciwaru serta Satlat Lebakwangi tersebut, memberikan bantuan hasil rereongan anggota dan sejumlah orangtua anggota untuk membantu warga-warga kurang mampu terutama yang terdampak pandemi Covid-19 di Desa Garajati Kecamatan Ciwaru.
 
“Alhamdulillah. Baksos tahap kedua sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 PBSS Kuningan tahun 2021, telah salurkan kepada warga yang benar-benar berhak menerimanya,” jelas Ketua Umum PS PBSS  Kuningan, Iyan Irwandi, S.IP., Selasa (11/5/2021).
 
Diakui Iyan, kegiatan sosial di tengah bulan suci ramadhan yang penuh berkah dan magfirah tersebut, sebenarnya, bukannya hanya keinginan membantu meringankan beban ekonomi warga kurang mampu saja. Namun bertujuan utama melatih kepekaan dan kepedulian sosial para anggota PBSS Kuningan di mana saja adanya.
 
Hal ini sesuai dengan tujuan organisasi untuk membentuk setiap anggota agar berbudi pekerti luhur yang peduli terhadap sesama manusia dan saling tolong menolong sekaligus memiliki karakter khas pesilat PBSS. Karena sebagai makhluk sosial, manusia tidak bisa hidup sendiri dan suatu saat akan saling membutuhkan.
 
“Pesilat PBSS dididik untuk menguasai berbagai pengetahuan pencak silat  yang bisa digunakan ketika terdesak dalam membela diri atau melindungi keluarga dan orang lain yang membutuhkan. Artinya, pada implementasi kehidupan sehari-hari, mesti peka terhadap kondisi masyarakat,” tandasnya.
 
Pelatih PBSS Satlat Luragung, Arisman didampingi Pelatih PBSS Satlat Ciwaru, Teja Sutisna dan Asisten Pelatih, Andi Maulana, mengatakan, kegiatan baksos dengan membagikan sembako kepada warga kurang mampu, merupakan salah satu instruksi dari ketua umum agar bisa mengarahkan para anggota untuk tidak hanya bisa beladiri tetapi menjadi suritauladan bagi masyarakat.
 
Maka dari itu, dengan modal keikhlasan untuk berbagi, akhirnya kegiatan baksos di Desa Garajati Kecamatan Ciwaru dapat dilaksanakan secara tertib, aman dan terkendali. Sekaligus mendapatkan respon positif dari kalangan masyarakat setempat. “Kegiatan baksos seperti ini akan menjadi agenda tahunan,” pungkasnya. (Abel Kiranti)
PBSS Sembako Pencak Silat Kuningan

Komentar

Berita Terkait