Ratusan Pembalap dari Dalam dan Luar Negeri Disambut Acara Welcome Party

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-09-13 00:44:27+07

Ratusan Pembalap Sepeda sfefe.jpg

Pembalap dari Singapura, pada Welcome Party, di Balroom Hotel Grand Cordela AS Putra Kuningan, Kamis (12/9/2019), malam tadi.

 

Kuningan - Ratusan pembalap sepeda dari dalam dan luar negeri peserta event akbar Tour de Linggarjati ke V berkumpul dan disambut oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan pada acara Welcome Party, di Balroom Hotel Grand Cordela AS Putra Kuningan, Kamis (12/9/2019), malam tadi.

Atlet yang mengikuti acara ini datang dari 10 negara diantaranya Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Kamboja, Rusia, Jerman, Slovenia, Iran dan Spanyol. Jumlah keseluruhan mereka mencapai 503 pembalap.

Kedatangan mereka disambut resmi oleh Ketua Panitia TDL ke V Drs. Agus Sadeli, M.Si, serta Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH, beserta jajarannya. Mereka pun disuguhkan pagelaran seni budaya angklung dari siswa SMP Yos Sudarso dan Jaipongan dari SMAN 3 Kuningan.

Dalam sambutannya, Agus mengucapkan selamat datang kepada para pembalap dan menerangkan bahwa Kabupaten Kuningan memiliki kondisi alam yang hijau. Para peserta nantinya akan disuguhkan dengan berbagai pemandangan menarik selama mengikuti event TDL ke V ini.

Lewat jalur yang disuguhkan, kata Agus, panitia TDL ke V sendiri senantiasa memiliki tujuan utama untuk membawa peserta supaya melintasi alam, mengenali budaya dan mencintai sejarah di Kabupaten Kuningan.

Peserta pada tahun ini disebut mengalami lonjakan yang luar biasa. Sebab, sesuai arahan Bupati Kuningan yang ingin membuka kelas Boy and Girls Challenge atau pembalap rentang usia 9 sampai 13 tahun sehingga jumlah peserta jadi bertambah.

Ia pun mengingatkan sehubungan jalur yang akan dilintasi terbilang menantang, maka pihaknya menghimbau supaya para peserta lebih mengutamakan keselamatan, “Pesannya utamakan keselamatan. Juara nomor satu, silahkan kejar. Tapi keselamatan nomor satu,” ujarnya, yang juga dilanjutkan dengan mengucapkannya menggunakan Bahasa Inggris.

Sementara itu, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH, mengucapkan selamat datang kepada semua peserta di Kabupaten Kuningan. Ia mengatakan bahwa kegiatan TDL ke V ini terselenggara berkat kerja keras semua pihak yang telah terlibat. Ia pun mempersembahkan event ini untuk Jawa Barat dan Republik Indonesia.

“Saya berterima kasih kepada semuanya Tour de Linggarjati ini terselenggara berkat kerja keras. Dan sesuai dengan apa yang dilaporkan oleh panitia penyelenggara bahwa semua persiapan sudah kita cek di lapangan,” katanya.

Ia pun menghimbau tetap keselamatan nomor satu, di samping juara pertama adalah tujuannya. Karena menurutnya, memang jalur yang akan dilalui melewati tanjakan dan turunan yang terbilang ekstrim.

“Dan menurut ukuran saya, jalur yang akan dilalui bagus si tidak tapi layak untuk dipakai balapan,” tuturnya.

Pihaknya berjanji akan menyuguhkan para peserta dengan kesenian dan kehormatan yang luar biasa, serta berharap dengan event TDL ke V ini mampu meningkatkan potensi wisata di Kabupaten Kuningan.

Sekadar untuk diketahui, event TDL ke V ini akan dimulai sejak Jum’at – Minggu (13-15/9/2019). Peserta  akan memulai start hari pertama dengan kirab atlet yang dimulai dari depan pertokoan Jalan Siliwangi.

Selanjutnya, mereka akan sampai pada titik start balapan pertama yaitu di Lapangan Sepak Bola Desa/Kecamatan Mandirancan sekitar pukul 08.00 WIB. Mereka selanjutnya akan mengikuti balapan pertama di kelas Individual Time Trial (ITT) dengan finish di Kebun Raya Kuningan.

Adapun jalur ITT meliputi start di Lapangan Sepak Bola Desa/Kecamatan Mandirancan-Tugu Macan-Obyek Wisata Paniis-Pasawahan-Obyek Wisata Batuluhur-Kebun Raya Kuningan. Diperkirakan kelas ini akan berakhir sekitar pukul 11.00 WIB. (TedyAgeng)

 

1 month ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, OLAH RAGA

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories