Razia Dadakan BNN Kabupaten Kuningan Membuat Panik Pengunjung Kafe

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2016-12-04 17:24:23+07

Razia Dadakan BNN Kabupaten Kuningan Membuat Panik Pengunjung Kafe1.jpg

BNN Kabupaten Kuningan saat melakukan razia Narkoba di sejumlah kafe yang ada di Kuningan, Sabtu hingga Minggu pagi (3-4/12).

 

Kuningan – Para pengunjung sejumlah kafe yang ada di beberapa titik di Kabupaten Kuningan dibuat kaget dengan adanya razia dadakan yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kuningan, pada Sabtu malam (3/12).

Razia dadakan itu sendiri dipimpin langsung kepala BNN Kabupaten Kuningan Guruh Irawan Zulkarnaen, dan dilakukan mulai jam 22.00 WIB hingga Minggu dini hari, atau sekitar pukul 1.30 WIB dengan penyisiran diawali dari sebuah kafe terpencil di wilayah Gunungkeling, Kecamatan Cigugur, hingga yang terkonsentrasi di area sentra wisata Kuningan utara, tepatnya di Kecamatan Cilimus, dan Cigandamekar.

Kepanikan bukan hanya terlihat dari para pengunjung, bahkan hampir seluruh yang berada di kafe pada malam itu, karena dalam razia tersebut tim BNN langsung melakukan tes urine baik pada para tamu penikmat hiburan malam, hingga para pemandu lagu.

Kepala Seksi Pemberantasan BNN Kabupaten Kuningan Kompol Iskandar Muda mengakui, meski razia dilakukan dengan cara dadakan, atau pemberitahuan terlebih dahulu, namun yang didapat pada operasi malam itu pihaknya hanya mendapati beberapa pengunjung yang tidak membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Sementara, kata dia, dari hasil tes urine semua hasilnya negatif, “Dalam pelaksanaan kegiatan malam ini, kita telah melakukan pendataan pada semua pengunjung, juga para pemandu lagu, sekaligus dilakukannya tes urine pada mereka, namun kami tidak mendapatkan hasil yang positif, semuanya negatif menggunakan Narkoba,” terangnya kepada BINGKAI WARTA.

Meski begitu, lanjut dia, pihaknya tidak akan berhenti sampai disitu, dan akan terus melakukan kegiatan pemeriksaan melalui tes urine pada tempat-tempat hiburan malam, kos-kosan, juga tempat lainya yang dianggap rawan peredaran Narkoba di wilayah Kuningan.

“Karena memang kegiatan razia ini merupakan salah satu upaya serius kami dalam melakukan pemberantasan, serta pemutusan mata rantai jaringan peredaran Narkoba, agar Kuningan bisa benar benar terbebas dari barang haram tersebut,” tutur Iskandar. (Tatang Budiman)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com




















Berita Terkini

Categories