Remaja Asal Cibingbin Jadi Bagian dari Bhayangkara FC

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-07-11 22:25:21+07

Remaja Asal Cibingbin Jadi Basdeeee.jpg

Yudista Irfa Pangestu, bersama Kepala Disporapar  Kabupaten Kuningan Drs. Jaka Chaerul.

 

Kuningan – Mungkin tak banyak yang tahu dengan karir cemerlang seorang remaja bernama Yudista Irfa Pangestu warga RT. 14/01, Dusun Kliwon, Desa/Kecamatan Cibingbin ini. Di usia remajanya kini, pria yang akrab disapa Yudis ini mampu menjadi bagian dari Bhayangkara FC U19.

Cita-cita menjadi atlet sepak bola memang begitu melekat sejak kecil dari diri Yudis. Dukungan orang tua yang menyekolahkannya di Sekolah Sepak Bola (SSB) Turangga Sakti asuhan Ade Lesmana atau Ade Piit, membuka jalan bagi dirinya untuk berkarir di dunia sepak bola.

Remaja kelahiran 21 Mei buah pasangan Adis Pramudita dan Yuni Wulansari ini kemudian melanjutkan SSB di Bakhry Academy Majalengka, hingga kemudian karirnya semakin menanjak.

Atas prestasinya itu pun, dirinya menjadi kebanggan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kuningan Drs. Jaka Chaerul.

“Alhamdulilah, pernah jadi Skuad Tim Setia Bekasi divisi Persija dan juara. Tahun kemarin, saya masuk di PSIS U19 Semarang Liga 2 Indonesia. Dan tahun sekarang masuk di Bhayangkara FC U19 tim profesional yang berada dibawah naungan kepolisian,” ungkap Yudis, kepada bingkaiwarta.com, kemarin.

Ia berharap dengan hobi bermain bola dapat mengangkat derajat keluarga dan membawa nama baik Kabupaten Kuningan.

“Sekarang saya masuk ke Liga 1 karena umur sudah 20 tahun. Berharap kedepannya bisa masuk Timnas U23. Alhamdulilah juga keluarga saya sangat mendukung karier saya di dunia sepak bola. Semoga saya bisa mewujudkan impian kedua orang tua saya,” ujar Yudis.

Kepala Disporapar Kabupaten Kuningan Drs. Jaka Chaerul, sangat mengapresiasi langkah dan cita-cita Yudis. Bahkan dirinya sangat mendukung dan memberikan support kepadanya supaya terus berlatih dan tetap semangat.

“Ini adalah salah satu atlet kebanggaan Kuningan. Ia sudah memberikan prestasinya di dunia sepak bola. Insya Allah, dengan semangat dan cita-cita yang tinggi, harapan dia pasti terwujud. Saya sangat mendukung sekali,” tutur Jaka. (Abel Kiranti)

2 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, OLAH RAGA

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com




















Berita Terkini

Categories