Rencana Kebijakan Pembatasan Penggunaan Celana Cingkrang Dan Cadar Menteri Agama Mendapat Kritikan Pedas DPR RI

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-11-08 14:29:59+07

Rencana Kebijakan Pembatasan Penggunaan sfsf.jpg

Menteri Agama RI Fachrul Razi

 

Jakarta – Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto kritik Menteri Agama Fachrul Razi terkait rencana kebijakan pembatasan penggunaan celana cingkrang dan cadar, dalam Rapat Kerja Menteri Agama RI dengan Komisi VIII, di Kompleks DPR Jakartaa, Kamis (7/11/2019).

Secara tegas Yandri yang merupakan Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) itu menyebutkan, cara berpikir Fachrul yang mengaitkan cara berpakaian dengan radikalisme akan menimbulkan perdebatan masyarakat dan masalah baru di publik.

Yandri meminta Menteri Agama yang belum genap satu bulan dilantik itu memberikan penjelasan mengenai kebijakan pembatasan penggunaan celana cingkrang dan cadar pada ASN tersebut di depan anggota parlemen, mengingat dampak pro dan kontra telah timbul di tengah masyarakat.

“Beberapa pernyataan Menteri Agama, seperti penggunaan cadar dan celana cingkrang perlu diatur sedemikian rupa, terutama pada ASN ini penting untuk dilakukan konfirmasi langsung oleh beliau di forum terhormat ini,” ujar Yandri.

Diungkapkan Yandri, bahwa tidak ada kaitan antara cara berpakaian dengan paham radikalisme, karena banyak pelaku terorisme yang sama sekali tidak menggunakan celana cingkrang dan cadar, seperti pada peristiwa bom Thamrin, atau pelaku penembakan di masjid New Zealand, para pelakunya memakai celana jeans, atau pakaian milenial.

“Selain itu, kalau kita melihat kelompok kriminal bersenjata di Papua yang telah membunuh tentara juga masyarakat sipil, mereka tidak memakai celana cingkrang dan cadar. Jadi harusnya Menteri Agama lebih berhati-hati, karena ini sama saja dengan menghakimi orang terlalu dini, tentunya akan mengundang ketersinggungan pada mereka yang sebernarnya berahlak baik, dan pastinya bisa menjadi persoalan serius,” tegas Yandri. (Redaksi)

15 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories