Resmi Ditutup Wabup, Total Penonton Teater Membaca Aan Sugianto Mas Mencapai Belasan Ribu Orang

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-03-10 22:12:19+07

Resmi Ditutup WabupSSS.jpg

Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, SH, M.Si, saat menutup pementasan Teater Membaca Aan Sugianto Mas, di Gedung Kesenian Raksawacana Kabupaten Kuningan, Sabtu (09/03/2019).

 

Kuningan – Pertunjukan seni teater yang banyak ditonton belakangan ini yaitu "Membaca Aan Sugianto Mas" resmi ditutup. Penutupan dilakukan oleh Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda, SH, M.Si, di Gedung Kesenian Raksawacana Kabupaten Kuningan, Sabtu (09/03/2019).

Pertunjukan terakhir yang digelar pada hari ini atau Minggu (10/03/2019) menajadi penutup teater fenomenal itu. Dari meja panitia diketahui teater Membaca Aan Sugianto Mas ini sudah ditayangkan selama 47 kali dalam waktu selama 24 hari.

Penonton yang hadir pun sangat fantastis. Karena sampai hari Sabtu saja panitia menyebutkan sudah tercatat sebanyak 12.829 orang yang menonton. Mereka berasal dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Pada kesempatan ini Wakil Bupati Ridho mengucapkan selamat dan mengapresiasi pada seluruh panitia dan Teater Sado atas pertunjukan teater tersebut.

Selain itu Wabup pun mengajak kepada seluruhnya untuk bersama-sama mendoakan Almarhum Pak Aan Sugaianto Mas yang merupakan maestro seni luar biasa dari Kabupaten Kuningan.

"Mudah-mudahan mendapat tempat paling mulia dan diterima seluruh amal ibadahnya di sisi Allah SWT. Saya ingin agar karya-karya beliau selalu diingat oleh seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Kuningan," kata Ridho.

Atas suksesnya pementasan teater itu, Ridho menilai menjadi gambaran sebagai wujud menuju Visi dan Misi Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023). Karena salah satunya yakni dengan memberdayakan seniman untuk selalu tampil dan maju.

Ia pun berjanji akan memberikan ruang dan keleluasan pada seniman dan Teater Sado untuk memeriahkan serangkaian agenda Hari Jadi Kuningan selanjutnya.

Diakhir, dia tak lupa menyempatkan diri untuk melihat sederet lukisan karya seniman yang kini masih terus dikenang namanya oleh masyarakat Kuningan. (Abel Kiranti)

3 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, SENI & BUDAYA

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com













Berita Terkini

Categories