Ribuan Warga Kuningan Meriahkan Pawai Alegoris Menyambut Hari Jadi Kota Kuningan Ke 518

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2016-09-04 15:06:46+07

Ribuan Warga Kuningan Meriahkan Pawai Alegoris Menyambut Hari Jadi Kota Kuningan Ke 518..jpg

 

Kuningan-Ribuan warga sejak pagi hari tumpah ruah memadati jalanan Kota Kuningan, Minggu (04/09), dengan kostum yang menarik dengan ciri khas masing masing.

Dimulai dari bundaran cijoho peserta pawai yang kebanyakan para pelajar perwakilan dari tiap sekolah yang ada di Kabupaten  Kuningan, mereka berjalan hampir memenuhi jalan jalan Kota Kuningan menuju arah taman kota.

Petugas Kepolisian dibuat sibuk mengatur arus lalu lintas yang masuk ke arah Kota Kuningan dengan merekayasa sistem buka tutup arus kendaraan yang melewati arah kota.

"Saya merasa terhibur karena bisa mengajak anak anak dan keluarga menonton karnaval tahunan ini apalagi kostum yang dipakai peserta banyak yang unik dan aneh aneh" kata nining warga Desa Sindang Agung sambil terus tertawa melihat kearah pawai.

Sementara itu ada yang menarik dari karnaval kali ini karna tidak hanya peserta dari Kuningan saja yang turut meramaikan pesta tahunan ini, dari luar Kota Kuningan seperti Tegal, Brebes, Ciamis bahkan jauh dari Ponorogo turut berpartisipasi, seperti adanya Reog Ponorogo yang sempat menjadi perhatian warga Kuningan. (T. Budiman).

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : SENI & BUDAYA

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories