313
Wednesday, 05 August 2020 20:28 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Ridwan Kamil Siap Menjadi Relawan Uji Vaksin Covid-19

Ridwan Kamil Siap Menjadi Relawan Uji Vaksin Covid-19

Bingkaiwarta, CIREBON – Terkait vaksin Covid-19 yang saat ini sedang diproduksi PT. Biofarma, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan siap menjadi relawan demi uji coba vaksin Covid-19 untuk masyarakat Jabar.

Atas hal itu, dirinya saat ini tengah melakukan proses pemeriksaan kesehatan guna memastikan dirinya tidak memiliki penyakit penyerta.

"Sebagai salah satu syarat jadi relawan yaitu tidak punya penyakit penyerta, soalnya kan virus itu bisa sangat berbahaya kalau badan kita punya penyakit penyerta," kata Ridwan saat diwawancarai selepas rapat evaluasi bersama Bupati dan Walikota Cirebon di Hotel Prima Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Rabu (5/8/2020).

Bilamana pemeriksaan kondisi tubuhnya berjalan lancar dan tidak memiliki penyakit penyerta dan masuk dalam kriteria usia 20-59. Ia memastikan untuk menjadi salah satu relawan uji coba vaksin diantara 160 orang relawan lainnya yang sudah terdaftar di base data Bandung Raya.

"Jika pemimpin mau jadi relawan vaksin maka rakyat pun akan yakin, gimana rakyat mau percaya kalau pemimpinnya gak percaya dengan vaksin," ujarnya.

Ia juga menjelaskan definisi keberhasilan dari vaksin bilamana imunitas naik diatas 90 persen. Bilamana proses uji coba dapat berjalan lancar dan berhasil, maka awal tahun depan vaksin akan di produksi sebanyak 200 juta yang ditanggung oleh biaya negara.

"Kalau semua berjalan lancar dan berhasil, sesuai dengan pernyataan menteri BUMN, maka awal tahun depan vaksin itu akan di produksi sebanyak 200 juta," jelasnya. (Abel Kiranti/Irgun)

vaksin Covid-19 PT. Biofarma Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil uji coba vaksin

Komentar

Berita Terkait