Rindukan Memiliki MD Masyarakat Desa Cihaur Lakukan Gotong Royong

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2016-08-19 22:02:02+07

Kuningan – Rindukan memiliki sekolah berbasis agama untuk mendidik ahlak dan moral putra putri mereka, masyarakat Dusun Kramat, Desa Cihaur, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan bangun madrasah diniyah (MD) sendiri.

Menurut Andi Abdul Aziz, 47, ketua panitia pembangunan yang juga sebagai pengajar mengaji di desa tersebut, sudah lama masyarakat menginginkan memiliki tempat pendidikan agama, karena para orang tua di wilayah tersebut sangat khawatir dengan perkembangan moral generasi sekarang, terutama dari serangan informasi global melalui internet yang sulit untuk dibendung.

“Bila tidak dibentengi dengan pendidikan moral keagamaan yang kuat sebagai pondasi ahlak generasi, kami khawatir pada masa depan putra putri kami. Makanya kami bersikukuh untuk mendirikan lembaga pendidikan keagamaan di lingkungan kami,” terang Andi kepada Bingkai Warta, kemarin.

Pembangunan madrasah itu sendiri, menurut Andi, saat ini sudah dimulai dengan memanfaatkan lokasi di atas tanah wakaf dari mantan Kepala Desa Cihaur, Subandi dan istri, Jumini, “Di atas tanah wakaf berukuran 20 X 15 meter² kami membangun madrasah yang Insha Allah akan diberi nama Nurul Iman,” ujarnya.

Andi menyebutkan, seluruh pendanaan pembangunan seluruhnya murni dari swadaya masyarakat, “Ya kami memang mengandalkan dana pembangunan madrasah ini dari sumbangan seikhlasnya masyarakat desa yang memang sangat antusias menyambut pelaksanaan pendirian madrasah,” bebernya.

Namun, kata Andi, bukan berarti pihaknya tidak membutuhkan uluran bantuan dari pemerintah, “Kami sangat menanti adanya kepedulian dari pihak pemerintah, karena yang kami lakukan ini untuk kepentingan umat, demi terlahirnya generasi muda yang berahlakul karimah,” katanya.

Sementara itu Kepala Desa Cihaur Asri Plasmasari mengungkapkan rasa keterharuannya, karena masyarakatnya demikian kuat memiliki keinginan untuk membangun sarana pendidikan keagamaan, sehingga mereka mau bergotong royong mengumpulkan dana, sekaligus merelisasikan pelaksanaan pembangunan tersebut.

“Saya paham, mereka masih kesulitan dalam hal pembiayaan penyelesaian pembangunan madrasah tersebut, namun kami dari aparat desa tidak akan tinggal diam untuk membantu mereka, dan kamipun berharap adanya uluran bantuan dari pihak Pemda Kuningan, agar impian masyarakat Desa Cihaur bisa memiliki madrasah sendiri bisa segera terealisasi,” ucap Asri, berharap. (Pram)

 

1. Rindukan Memiliki MD Masyarakat Desa Cihaur Lakukan Gotong Royong-web  ok.jpg

Capt : Masyarakat Desa Cihaur bangun madrasah diniyah (MD) di atas tanah wakaf dari keluarga Subandi, untuk mewujudkan impian memiliki sekolah berbasis keagamaan di lingkungan mereka.

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories