RSUD Linggajati Akan Baksos Sunatan Masal dan Operasi Bibir Sumbing Gratis, Ini Syaratnya

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-03-15 14:51:04+07

RSUD Linggajati ASS.jpg

Direktur RSUD Linggajati dr. Zenal Aripin, menyampaikan program baksos dalam menyambut Hari Ulang Tahun lembaga yang dipimpinnya.

 

Kuningan – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) RSUD Linggajati yang jatuh pada tanggal 14 April mendatang, manajemen rumah sakit mengundang warga Kuningan yang ingin melakukan prosesi Sunatan Massal dan Operasi Bibir Sumbing secara gratis.

Bakti Sosial ini akan dilaksanakan pada tanggal 25 April untuk Sunatan Massal dan 27-28 April 2019 untuk operasi Sumbing Bibir.

Kabar bahagia ini disampaikan Direktur RSUD Linggajati dr. Zenal Aripin, M.H, M.Kes, dalam konferensi pers pada Jumat, 15 Maret 2019 sekira pukul 09.00 WIB, di Aula Lantai 3 Manajemen RSUD Linggajati.

Untuk melaksanakan acara ini, dr. Zenal telah menunjuk dokter terbaiknya. Diantaranya dr. Toni bagi penanganan sunatan massal dan drg. Leidya Valentina E, SpBM untuk operasi bibir sumbing. Keduanya dipercaya untuk mengkoordinir operasi ini.

"Sunatan massal dan operasi gratis ini bentuk bakti sosial rumah sakit untuk warga Kuningan. Kami sangat menunggu pendaftar yang berminat kegiatan ini, silahkan datang ke RSUD Linggajati," kata dr. Zenal.

Sementara itu dr.Toni, dalam sambutannya menargetkan peserta Khitanan Massal sebanyak 50 Orang. Syaratnya pun cukup mudah karena hanya menunjukkan KK dan KTP bagi orang tua yang berminat anaknya dikhitan.

Sedangkan drg. Leidya dalam pemaparannya menyebutkan, pihak rumah sakit telah bekerjasama dengan Yayasan Bibir Sumbing Bandung dalam penyelenggaraan operasi gratis.

Operasi ini terbagi kedalam 2 macam, yakni operasi Sumbing Bibir dan operasi Langit-langit. Dirinya menghimbau kepada warga Kuningan yang menderita Bibir Sumbing ataupun ada diantara kerabat, keluarga, dan tetangga yang membutuhkan operasi gratis untuk segera diberitahu kabar baik ini.

Menurut dr. Leidya, persyaratan menjalani  operasi gratis ini sangat mudah. Cukup datang ke RSUD Linggajati dan lampirkan copy KK dan KTP. Adapun usia penderita minimal 3 bulan untuk sumbing bibir dengan berat badan minimal 5 kg dan untuk Operasi Langit-langit mulut berat badan penderita minimal 10 kg dan secara umum dalam keadaan sehat.

Bagi yang membutuhkan informasi seputar khitanan masal dan operasi gratis ini bisa menghubungi dr. Retno (ponsel) 089664749009, sdr. Keris (ponsel) 0822721142233 dan sdr Yosi 081222095595 atau datang langsung ke RSUD Linggajati, Jalan  Raya Bandorasa Wetan Nomor 27A Telp. (0232) 614885.

Dalam kesempatan yang sama Direktur RS dr. Zenal membahas pula berbagai perkembangan fasilitas, pelayanan yang telah dicapai Rumah Sakit dan tenaga medis profesional.  Diantaranya pembangunan bangunan baru yang mampu menyerap lebih banyak pasien supaya tahun ini bisa mencapai lebih dari 1000 tempat rawat inap. (Bubud Sihabudin)

4 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories