194
Monday, 19 October 2020 13:58 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Rumah Ditinggal, Si Jago Merah Ngamuk

Rumah Ditinggal, Si Jago Merah Ngamuk

Bingkaiwarta, LURAGUNG - Hati-hati jika anda akan meninggalkan rumah. Jangan sampai rumah tempat tinggal anda habis di lahap si jago merah. Seperti halnya rumah milik Atimah (55) warga Dusun II RT 07 RW 03 Desa Panyosogan, Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan, hangus terbakar, Minggu (19/10/2020) sekitar pukul 01.30 WIB.
 
Kebakaran rumah dengan luas bangunan sekitar 54 m² tersebut pertama kali dilihat oleh tetangganya, Ooh (38) yang mendengar suara ledakan. "Ketika mencari sumber ledakan terlihat api sudah menyala dari atap bangunan rumah milik ibu Atimah (54). Kemudian saksi memberitahukan kepada warga sekitar,bahwa telah terjadi kebakaran," terang Mh. Khadafi kepada bingkaiwarta.com, Senin (20/10/2020).
 
Dengan menggunakan peralatan seadanya, saat itu juga warga berusaha memadamkan api. Dan, sekitar pukul 02.25 WIB aparat pemerintahan desa melalui Kadus II, Ini (54 th) melaporkan kejadian kebakaran ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan/ (0232) 871113 .
 
"Kemudian pukul 02.31 WIB , kami menurunkan 1 Randis Damkar dan 5 anggota berangkat menuju lokasi kebakaran, dan tiba di TKP pada pukul 02. 45 WiB (15 menit). Dibantu warga dan aparat pemerintahan desa setempat, PLN Cabang Ciawigebang, dan anggota Koramil Luragung akhirnya api bisa dipadamkan pada pukul 04.15 WIB," jelas Khadafi.
 
Khadafi mengatakan, penyebab kebakaran diduga dari konsleting listrik Disaat kejadian kebakaran pemilik rumah beserta 2 orang anaknya sedang menginap dirumah saudaranya di Desa Cihideung Hilir Kecamatan Cidahu.
 
"Korban kini memerlukan bantuan perbaikan rumah, makanan, obat-obatan, pakaian dll. Pemilik rumah juga sedang dalam keadaan sakit dan juga memerlukan pengobatan," ungkapnya.
 
Khadafi menghimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap potensi bahaya kebakaran seperti konsleting listrik pada rumah/ tempat tinggal, gas, tungku dan lain-lain. (Abel Kiranti)
DAMKAR SI JAGO MERAH LURAGUNG KUNINGAN KEBAKARAN

Komentar

Berita Terkait