Rumah Makan J&J Harga Murah Fasilitas Wah

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2016-09-04 21:27:19+07

foto jj.jpg

 


foto jj  ok 2.jpgKuningan –
Sebuah konsep brilian terlahir dari pemikiran Kiki, untuk mendirikan sebuah rumah makan ber-lebel J&J, dengan arsitektur bangunan utama berbentuk sebuah perahu yang terdampar di lereng gunung tertinggi di Jawa Barat, gunung Ciremai, serta memanjakan pengunjungnya bukan hanya menyajikan menu lezat, dihibur iringan karaoke semata, tetapi juga berbagai sarana hiburan, mulai dari kolam renang, sarana kuda tunggang, hingga tampilan aneka satwa di kebun binatang (Bunbin) mini.

Alhasil, meski baru seumur jagung rumah makan itu didirikan, pengunjung semakin hari semakin membludak untuk merasakan sensasi berwisata di sarana hiburan seluas 6000 meter, serta terletak di jalur utama menuju obyek wisata Linggarjati Indah, dan Gedung Perundingan Linggarjati, atau tepatnya di Jalan Linggarjati, Desa Bojong, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan itu.

Pandri, 47, warga Desa Pakembangan, Kecamatan Mandirancan, salah seorang pengunjung mengungkapkan, dirinya sangat puas berwisata membawa keluarganya ke tempat tersebut, karena menurutnya bukan cuma harga tiketnya murah, namun meski areanya tidak terlalu luas, fasilitas bisa dikatakan sangat luar biasa.

“Saya kaget, harga-harga disini sangat fantastis, dari mulai harga tiket sampai menu makanan sangat terjangkau, atau bisa dikatakan murah. Padahal, sarana yang tersedia sangat bagus, bahkan diantaranya sangat mendukung pemerintah Kuningan sebagai daerah konservasi, serta bersipat edukasi,” ungkap Pandri kepada BINGKAI WARTA.

Dibeberkan Pandri, dia mengatakan mendukung konservasi, karena binatang-binatang yang ada di Bunbin mini J&J bukan hanya untuk dipertontonkan, tetapi mirip seperti penangkaran, yang dipelihara dengan baik, sekaligus dikembangbiakan.

Dan sebagai pembelajarannya, tidak sedikit binatang yang ada di J&J merupakan binatang yang familiar di telinga, namun tidak sedikit masyarakat baru melihat penampakannya secara langsung, “Seperti diantaranya kancil, binatang ini kan sering menjadi icon dalam dongeng, dan akrab sekali ditelinga kita, tapi jujur, jangankan anak saya, saya sendiri saja baru melihat langsung binatang lucu tersebut,” ujar Pandri.

Padri-pun mengakui, pesona taman hiburan dengan keindahan panorama alam pedesan yang terbungkus dalam brand rumah makan J&J itu juga tak hanya
img022.jpg terdapat dari hadirnya keunikan aneka satwa, seperi berbagai jenis burung, unggas, ular, juga kancil, kijang, buaya, hingga domba bertanduk 5, tetapi sarana kolam renang berair bersih untuk semua umur, dan sarana kuda tunggang dengan area pacuan bergaya western, akan melahirkan sensasi tersendiri buat pengunjung, terutama buat mereka yang ingin belajar memacu kuda.

Sementara itu Kiki sang owner J&J menyebutkan, ide pembuatan rumah makan dengan fisilitas diantaranya Bunbin mini tersebut, berawal dari keperihatinan dia, pada masyarakat yang jika ingin berpariwisata ke kebun binatang harus pergi jauh ke Bandung, Jakarta, Surabaya, dan lainnya.

“Melihat realita yang ada, saya terketuk hati untuk membuat sarana wisata yang bisa dinikmati semua kalangan, tetapi kesannya lebih elegan, eksklusif, dengan fasilitas yang tak hanya mampu menghibur, namun juga memberikan sarana pembelajaran bagi masyarakat, seperti dengan menghadirkan kebun binatang mini,” ucap Kiki.

Di Bunbin mini ini, kata Kiki, ditampilkan aneka satwa yang jarang ditemui masyarakat setempat, diantaranya 20 jenis ular, aneka macam unggas seperti burung merak, kalkun, aneka macam burung, mulai cucak rawa, jalak bali, jalak suren, hingga burung kenari, ditambah macam macam iguana, luwak, monyet, kancil, kijang, buaya, serta ratusan ikan, dan lainnya.


J&J Resto  (43).jpgDisamping itu selain tersedianya rumah makan, terdapat kolam renang untuk anak dan dewasa, juga sara kuda tunggang, yang bisa dijadikan sarana pembelajaran mengendalikan kuda, “Semuanya saya sajikan beda, dan belum ada di Kuningan, tetapi bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat, sehingga sengaja saya memberikan tiket semurah mungkin, aga siapapun bisa menghibur diri di tempat kami,” katanya.

Dan yang paling membahagiakan pria penyayang binatang ini, karena apa yang dilakukannya itu, terutama dalam hal pendirian Bunbin mini mendapat dukungan dari Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA), karena dianggap mampu mengembang biakan binatang langka. (Pram)
                                                            

1 year ago, by BingkaiWarta
Category : POTRET

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com


Berita Terkini

Categories