Rumah Warga Legok Hampir Rata Dengan Tanah Dilalap Si Jago Merah

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-06-11 15:54:05+07

Rumah Warga Legok sdsww.jpg

Kondisi rumah Udin (54), yang berada di Jalana Raya Legok, Rt. 01/02, Dusun Pahing, Desa Legok, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Kuningan yang hangus dan hampir rata dengan tanah, setelah diamuk si Jago merah, pada Selasa (11/6/2019).

 

Kuningan – Rumah semi permanen milik Udin (54), yang berada di Jalan Raya Legok, Rt. 01/02, Dusun Pahing, Desa Legok, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Kuningan luluh lantak dan hampir rata dengan tanah, setelah diamuk si Jago Merah, sekitar pukul 09.30 WIB, pada Selasa (11/6/2019).

Menurut Wahid, tetangga korban, penyebab kebakaran diduga dari kayu bakar di tungku yang tidak sepenuhnya mati, setelah dipakai memasak untuk keperluan konsumsi sehari-hari, ditambah kondisi rumah kosong, karena setelah memasak pemilik rumah langsung berangkat ke sawah.

“Sekitar pukul 09.30 WIB saya melihat api sudah membesar di bagian dapur rumah Udin, yang tengah berada di sawah. Dalam keadaan kaget bercampur panik saya langsung berteriak meminta tolong, kemudian dengan dibantu para tetangga, serta dengan peralatan sederhana kami berusaha memadamkan api yang berkobar semakin besar, dan sekitar pukul 10.00 WIB api baru bisa dipadamkan,” tutur Wahid.

Sementara Plt Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan Mh. Khadafi Mufti, S.Pd, M.Si selain membenarkan apa yang dituturkan Wahid, dirinya juga menyayangkan lambatnya laporan kejadian kebakaran yang menimpa rumah berukuran 54 m² milik Udin tersebut.

Peristiwa kebakaran itu, kata Khadafi, baru dilaporkan oleh salah seorang aparat Desa Legok kepada Tata, SE Kasi Trantib Kecamatan Cidahu, dan kemudian disampaikan melalui laporan singkat di WhatsApp grup Barisan Relawan Kebakaran (Balakar) milik UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan, sekitar pukul 11.53 WIB.

“Kami sangat menyayangkan kondisi seperti ini, mestinya warga atau aparat desa langsung melaporkan kejadian dengan menghubungi kantor Upt Damkar, atau melalui telepon ke (0232) 871113,” kata Kadafi kepada bingkaiwarta.com.

Meski demikian, sambungnya, pihak Upt Damkar sekitar pukul 13.00 WIB tetap mengirim 2 orang anggota ke lokasi kejadian, untuk mengetahui langsung penyebab kebakaran dan untuk memastikan lokasi bekas kebakaran benar-benar aman. (Abel Kiranti)

5 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com






















Berita Terkini

Categories