314
Sunday, 30 August 2020 15:30 (4 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Rumah Yatim Himmatul Ummah Berbagi Kebahagiaan

Rumah Yatim Himmatul Ummah Berbagi Kebahagiaan

Bingkaiwarta, LEBAKWANGI - Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Rumah Yatim Himmatul Ummah mengadakan agenda Muharram 1442 H di Jl. Raya Langseb Dusun Puhun RT 06 RW 03 Desa Langseb Kecamatan Lebakwangi Kabupaten Kuningan, Minggu (30/8/2020).

Agenda Muharram 1442 H ini diisi dengan santunan anak yatim berupa uang dan beras, pembagian baju layak pakai dan juga ada donatur yang mewakafkan sepaket buku yang berjudul Muhammad Teladanku. Selain itu, doa bersama anak yatim. "Alhamdulillah kami tetap istiqamah untuk melaksanakan agenda kegiatan santunan ini setiap satu bulan sekali. Walau situasi pandemi semua agenda rutin seperti santunan anak yatim dan dhuafa dapat kami laksanakan dalam protokol Covid-19," ujar Ketua Yayasan, Dede Mulya Hermawan kepada bingkaiwarta.com.

Diungkapkan Dede, Muharram merupakan salah satu bulan istimewa. Muharram sebagai bulan pertama dalam kalender hijriyah. Muharram adalah awal tahun baru hijriyah. bulan ini juga disebut sebagai bulan lebaran anak yatim. Dalam Hadist di sebutkan bahwa siapa yang menyantuni anak yatim pada hari Asyura atau 10 Muharram, maka derajatnya akan dinaikkan Allah SWT.

"Berbagilah dengan sesama tanpa mengharapkan apapun, kebahagiaan tidak akan pernah habis karena berbagi, ketauhilah kebahagiaan akan bertambah dengan kita berbagi. Kegiatan ini merupakan acara rutin bulanan yang kita laksanakan tiada lain supaya tetap menjaga silaturahim dan mudah-mudahan acara ini bisa menyenangkan hati adik-adik kita," ungkapnya.

Ia pun mohon doa dari semuanya agar Allah selalu memberkati seluruh pengurus Yayasan dan LKSA Rumah Yatim Himmatul Ummah. "Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur, pemerhati dan penyayang yatim anak-anak binaan di LKSA Rumah Yatim Himmatul Ummah atas segala bentuk dukungannya, sehingga kegiatan di Rumah Yatim dapat berjalan dengan baik sekali.

Semoga seluruh amalan baik kita diterima oleh Allah SWT dan mendapatkan balasan yang terbaik. Aamiin Yaa Rabbal'alamiin," ujarnya. (Abel Kiranti)

Himmatul Ummah Rumah Yatim Berbagi Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak LKSA Muharram 1442 H

Komentar

Berita Terkait