Saatnya Pemuda Menjadi Promotor Pariwisata Dalam Momentum Hari Kebangkitan Nasional

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-05-21 17:51:58+07

Saatnya Pemuda Menjadi Promotor Pariwisata Dalam Momentum Hari Kebangkitan Nasional.jpg

Para pemuda yang tergabung dalam Padepokan Curug Ki Arga nyatakan siap menjadi promotor pariwisata.

 

Kuningan - Para pemuda yang tergabung dalam Padepokan Curug Ki Arga memanfaatkan momen Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) untuk mengibarkan Kebangkitan Pariwisata, dengan berkunjung ke beberapa obyek wisata untuk merefresh penat yang selama ini menghantuinya.

Menurut Ketua Padepokan Curug Ki Arga, Sahrul Gunawan mengatakan, merujuk pada salah satu dari tiga kebangkitan yang didasarkan oleh Kementrian Pariwisata yakni, bangkit menunjuk digital tourism terbaik di dunia.

“Sesuai dengan landasan dasar kebangkitan nasional, aspek kebangkitan pariwisata juga harus disentuh dengan berbagai macam cara, salah satunya tour ke obyek wisata” ujar Sahrul kepada BINGKAI WARTA, Minggu (21/5).

Pemuda tersebut memang getol berkunjung ke tempat wisata, bahkan setiap satu minggu sekali dirinya selalu menghampiri obyek wisata yang ada di Kabupaten Kuningan, khususnya.

Menurutnya, musim libur adalah waktu yang pas untuk menghilangkan rasa penat, salah satu tempat favoritnya ialah obyek wisata yang menyuguhkan panorama alam, karena hembusan angin yang menerpa, serta pancaran-pancaran cahaya yang mewarnai keindahan alam dapat merefleksikan otak yang penuh dengan pikiran-pikiran berat.

“Wisata alam salah satu tempat yang saya sukai, karena keindahan alamnya dapat membangkitkan gairah untuk selalu mencintai alam yang sudah tertata bagus, maka sebagai pemuda harus merawat dan mencintai alam, sebagaimana merawat tubuh sendiri,” ucapnya.

Selain banyaknya obyek wisata yang menyuguhkan panorama alam, kata dia, dalam kesempatan Harkitnas ini Kabupaten Kuningan juga memiliki beberapa tempat wisata bersejarah yang berkaitan dengan Kebangkitan Nasional seperti, Gedung Perundingan Linggarjati dan Musium Purbakala Cipari, karena dengan menyambangi kedua tempat tersebut akan memperkaya wawasan serta mengedukasi tentang momentum Kebangkitan Nasional.

“Seperti yang kita ketahui, gedung perundingan Linggarjati dan Musium Purbakala Cipari penuh riwayat tentang Kebangkitan Nasional, maka tempat itu sangat pas bila kita kunjungi,” urainya.

Dengan demikian, dirinya berharap Kabupaten Kuningan dapat menjadi destinasi wisatawan untuk melepaskan penat serta memperluas wawasan. Oleh karena itu bertempatan Hari Kebangkitan Nasional, dirinya menyatakan siap dan mengajak kepada kaum pemuda agar menjadi promotor yang bermanfaat bagi kehidupan bangsa, negara, dan Agama. (Riki Ramadhan)

2 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, POTRET

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com













Berita Terkini

Categories