Salah Satu Komunitas Fashion Klasik Di Kota Kuda Menamai Diri Kuningan Cutbray 70s

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-01-28 23:26:48+07

Salah Satu Komunitas Fashion Klasik PS.jpg

Komunitas Kuningan Cutbray 70s yang beranggotakan 10 orang remaja itu, kerap nongkrong di tempat ramai Kuningan, seperti di depan Pendopo, jalan Siliwangi, Kuningan.

 

Kuningan – Munculnya komunitas celana cutbray khas tahun 1970an yang menamai dirinya dengan “Kuningan Cutbray 70s”, menjadi viral bagi segelintir pecinta fashion oldies yang pernah dibuat tren di kalangan ibu bapa dahulu itu.

Dirintis pertama ketika sekelompok remaja Kuningan Utara, merasa “kangen” dengan pakaian tren yang pernah dikenakan oleh orangtua mereka dahulu, dan mencoba menggali kembali hingga akhirnya merasa cocok untuk diselaraskan di abad elektronik sekarang.

Komunitas yang diketuai oleh Reksa Permana, 17, siswa SMK 2 Kuningan itu, kerap nongkrong bersama anggota lainnya sesama pecinta celana cutbray, di suatu tempat ramai di Kuningan, tanpa  merasa malu mendapat cibiran .

“Kami semua seperti terpanggil untuk kembali men – tenar – kan celana yang pernah menjadi tren fashion di kalangan ibu bapa kami di tahun 1970an itu. Intinya sebagai silaturahmi juga, untuk kembali mengenang pergaulan para orang terdahulu,” kata Reksa melalui pesan singkat.

Komunitas yang dibentuk 15 November 2016 lalu, memiliki aktifitas nongkrong – nongkrong santai dengan mengenakan celana yang pernah dipakai oleh Elvis Presley, di muka tempat ramai Kuningan, seperti di Taman Dahlia, depan Pendopo, Jalan Siliwangi.

“Acara kami sering di isi dengan kegiatan nongkrong, kumpul gitu aja. Selain silaturahmi, juga sebagai media memperkenalkan bahwa masih ada remaja yang cinta dengan fashion jaman dulu,” tambah Reksa.

Seirama dengan Reksa, Trias Sandhi Kusumah, 17, warga Puri Asri 1, Kelurahan Ciporang, Kecamatan/Kabupaten Kuningan, salah satu anggota Kuningan Cutbray 70s mengatakan, dirinya yang tertarik dengan perkumpulan itu sejak awal dicetuskan pertamakali, merasa nyaman dengan tempat gaulnya itu.

“Saya selaku anggota Kuningan Cutbray 70s merasa bangga dengan kelompok yang kami bentuk. Selain sebagai ajang mengenang kembali sejarah fashion, dengan mengenakan celana itu, kami kembali kepada era klasik yang asik,” ujar Trias kepada BINGKAI WARTA, Sabtu (28/1).

Dirinya (Trias) mengatakan, dengan celana cutbray yang dikenakan oleh komunitasnya sekarang, tidak lain untuk melestarikan style orang tua jaman dahulu. Ia berharap agar anggotanya mampu bertambah.

“Kami berharap anggota Kuningan Cutbray 70s bisa lebih banyak lagi. Karena yang kami lakukan positif, juga sebagai pengingat bahwa jangan melupakan tren yang dulu pernah hidup di era klasik itu,” harap Trias.

Hingga kini, aktifitas yang dilakukan oleh komunitas Kuningan Cutbray 70s itu, tidak lepas dari acara kopi darat dan nongkrong, sebagai ajang perekat silaturahmi sesama anggota dan juga media blow up ke masyarakat luas tentang pakaian oldies itu. (TedyAgeng)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories