Sambut Kehadiran Wisata Dirgantara Digelar Pameran Alutsista selama 5 Hari di J&J

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-12-07 00:16:14+07

Sambut Kehadiran Wisata sffs.jpg

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH, menandatangani prasasti Wisata Dirgantara, di Obyek Wisata J&J, Jalan Raya Desa Bojong, Kecamatan Cilimus, Jum’at (6/12/2019).

 

Kuningan – Untuk menyambut kehadiran pesawat terbang Poker 100 dan Heli tipe BO-105 sebagai Wisata Dirgantara di Obyek Wisata J&J digelar Grand Opening dengan Pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) selama 5 hari di halaman parkir obyek wisata setempat, Jalan Raya Desa Bojong, Kecamatan Cilimus, mulai Jum’at – Selasa  (6-10/12/2019).

Selama Pameran Alutsista ini pengunjung bakal disuguhi dengan tontonan yang menarik seputar sistem persenjataan milik TNI Angkatan Darat, termasuk kehadiran 8 stand Kodim dibawah Korem 063 Sunan Gunung Jati (SGJ).

Selain itu, pengunjung juga bakal disuguhkan dengan tontonan menarik lainnya di panggung utama seperti tentang kesenian dan kebudayaan yang berasal dari berbagai daerah.

Pada pembukaan Pameran Alutsista ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Danrem 063 SGJ Kolonel ARM Maryudi, S. Sos, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH, dan Habib Zaki bin Abdurrahman Alaydrus.

Dilakukan pula kegiatan lainnya seperti karya bakti pembersihan lingkungan, pembersihan tempat ibadah di wilayah Desa Bojong, Kecamatan Cilimus; bakti sosial berupa pengobatan gratis, donor darah, dan santunan anak yatim; penampilan seni Barongsai dari PSBD Kelabang, Cirebon; Tarian Paksi Nusantara, Tarian Papua dan hiburan-hiburan lainnya.

Ketua Panitia Penyelenggara Muhammad Nur Shiddiq, SEI, menjelaskan, tujuan Pameran Alutsista selain untuk memeriahkan kehadiran pesawat yang bakal dijadikan wisata edukasi di J&J ini, juga untuk memberikan ruang kepada masyarakat dalam meningkatkan kebersamaan dengan TNI yang sesuai dengan moto TNI yaitu Manunggal Dengan Rakyat.

“Selain itu untuk memperkenalkan wahana informasi dan edukasi wisata kedirgantaraan yang diselenggarakan oleh J&J,” kata M. Nur Shiddiq kepada bingkaiwarta.com.

Sementara, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH, sangat mengapresiasi hadirnya Pameran Alutsista dan Wisata Dirgantara J&J. Karena, selain sebagai obyek wisata, J&J dinilai sarat edukasi.

“Pengenalan Alutsista itu adalah alat sistem persenjataan. Ini adalah cikal bakal kenapa Indonesia menjadi aman dan terlepas dari adanya persenjataan-persenjataan itu. Dan senjata-senjata itu, kini dikembangkan dengan teknologi sehingga munculah senjata-senjata seperti milik TNI tersebut,” tutur Bupati Acep kepada awak media.

Ia pun berharap obyek wisata yang berada di J&J ini akan terus maju kedepannya. Karena, menurutnya, ini adalah sesuatu hal yang lain dari pada yang lain. Tidak setiap daerah ada wisata seperti ini.

“Itulah hebatnya Pak Kiki (Owner J&J), bisa menjadikan sebuah ruang untuk menjadikan peluang usaha. Dan bagi saya ini adalah disamping market tujuannya ke Kuningan juga terima kasih karena ada edukasinya bagi masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Danrem 063 SGJ yang diwakili oleh Kasi Pers Korem 063 SGJ Letkol Inf  Effendi, menuturkan, kegiatan yang dilakukan dalam rangka HUT Ke-70 Korem 063 SGJ dan Hari Juang Kartika serta Grand Opening Wisata Dirgantara J&J ini sebagai wujud semangat pengabdian Prajurit TNI Angkatan Darat agar tetap terpelihara dengan baik.

“TNI Angkatan Darat hadir di tengah-tengah rakyat sesuai dengan tema Hari Juang TNI Angkatan Darat yaitu TNI Angkatan Darat Adalah Kita. Ini bertujuan untuk memupuk rasa perjuangan prajurit TNI Angkatan Darat dan sebagai wujud rasa syukur sekaligus untuk mengingatkan kembali jati diri prajurit bahwa TNI Angkatan Darat lahir dari rakyat dan akan selalu berjuang untuk rakyat,” tandasnya.

Sambut Kehadiran Wisata sfsfsf.jpgTurut hadir dalam acara tersebut Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi Karter Joyi Lumi, S.IP, Kasdim 0615 Kuningan Mayor Inf Dedy Suhardjito, Kapolres Kuningan AKBP Setiawan SIK, yang diwakili oleh Kapolsek Cilimus Kompol Tri Sumarsono, Para Kasi Korem 063 SGJ, Perwakilan 8 Kodim kota/kabupaten, Camat Cilimus Eny Sukarsih, Para Ketua Ormas Kabupaten Kuningan, Tokoh masyarakat dan undangan lainnya.  

Dan selain peeresmian Wisata Dirgantara J&J, pada grand opening itu juga dilakukan persemian Pondok Pesantren Taufiq Mubarok oleh Danrem 063 SGJ, Bupati Kuningan dan Pembina Yayasan Cradenta Mubarok H.A. Andi Suhendro. (Abel Kiranti)

2 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, SENI & BUDAYA, SOSPOLHUKAM, PENDIDIKAN

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com














Berita Terkini

Categories