281
Friday, 21 August 2020 09:37 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Sambut Tahun Baru Islam, Uniku Berikan Santunan Kepada 23 Anak Yatim

Sambut Tahun Baru Islam, Uniku Berikan Santunan Kepada 23 Anak Yatim

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Sebagai ungkapan rasa syukur dan menyambut datangnya tahun baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah, Universitas Kuningan (Uniku) bekerjasama dengan warga Cijoho Landeuh melalui DKM Al – Barokah memberikan santunan kepada 23 anak yatim piatu dan dhuafa dari sekitar kampus I bertempat di Halaman Masjid Al-Barokah Cijoho Landeuh Kuningan, Kamis (20/08/2020).

Rektor Universitas Kuningan (Uniku) yang dalam kesempatan kali ini diwakili oleh Kepala Bagian (Kabag) Kemahasiswaan BAAK Iim Abdul Karim, SP., mengatakan, santunan ini merupakan kegiatan yang baik dan sesuai dengan perintah agama untuk peduli terhadap anak yatim piatu dan dhuafa.

“Uniku biasanya rutin menyalurkan santunan kepada anak yatim dan dhuafa itu setiap tahunnya pada tanggal 10 Muharram. Namun, kali ini disinergiskan dengan kegiatan rutin warga Cijoho Landeuh melalui DKM Al-Barokah,” tuturnya.

Lebih jauh, sambung Pengurus DKM Daarul Mutta’allimin Uniku itu, menjelaskan, kegiatan ini juga dapat mempererat tali silaturahmi antara Uniku dengan masyarakat sekitar kampus agar lebih erat dan lebih sinergis lagi kedepannya.

“Kegiatan ini bisa lebih mempererat tali silaturahmi antara Uniku dengan masyarakat sekitar kampus agar lebih erat dan lebih sinergis kedepannya,” jelasnya.

Iim, dalam kesempatan tersebut, memohon doanya kepada seluruh masyarakat sekitar kampus agar mendo’akan Uniku menjadi perguruan tinggi yang unggul dan terbaik, lebih maju dan lebih yang terdepan.

“Mohon doanya, semoga Uniku kedepannya lebih baik, lebih maju, unggul dan terdepan sebagai perguruan tinggi terbaik. Amiiin Ya Rabb,” pintanya.

Tak lupa juga, IIm memohon doanya agar wabah pandemic covid 19 sirna dari muka bumi sehingga bisa kembali hidup normal seperti semula.

“Ya Allah, semoga wabah pandemic Covid 19 ini segera berakhir,” harapnya.

Sekedar informasi saja, bahwa Uniku masih membuka pendaftaran mahasiswa baru gelombang II sampai dengan tanggal 29 Agustus 2020.

“Terimakasih saya sampaikan kepada DKM Al-Barokah, Pengurus RT RW, Yayasan Berkah Jalsah Ahad dan Forum Silaturahmi Remaja Cijoho Landeuh (Forcil) atas kerjasamanya,” pungkasnya. (Abel Kiranti)

Cijoho Landeuh tahun baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah Universitas Kuningan Uniku

Komentar

Berita Terkait