Sasaran TMMD ke 104 Tercapai 100%, Terima Kasih Atas Sambutan Hangatnya!

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-03-28 19:47:02+07

Sasaran TMMD ke SSS.jpg

Upacara Penutupan TMMD ke 104 di Desa Legokherang, Kecamatan Cilebak, saat Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto, S.Sos, MM, membacakan capaian hasil pekerjaan, Kamis (27/03/2019).

 

Kuningan – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0615 Kuningan yang dipusatkan di Desa Legokherang, Kecamatan Cilebak, resmi ditutup pada hari Rabu (27/03/2019). Sasaran TMMD ke 104 ini pun diklaim Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto, S.Sos, MM, tercapai 100%.

Diantaranya seperti sasaran fisik utama berupa pembuatan jalan cor rabat beton dengan laburan latasir aspal sepanjang 1,6 kilo meter, pelebaran jalan, pembuatan Tembok Penahan Tebing, dan pembuatan gorong-gorong selesai tepat waktu serta sesuai target yang direncanakan.

Selain itu ia juga mengatakan program sasaran tambahan seperti penyuluhan dari instansi terkait, renovasi ringan dua mushola dan dua sekolah dasar, pembuatan 3 unit pos kamling, pembuatan tempat sampah, pemasangan Penerangan Jalan Umum di 8 titik, renovasi Rumah Tidak Layak huni 9 unit, penanaman pohon dan pembuatan saluran irigasi pun sudah tercapai 100%.

“Dan tadi sudah dievaluasi, dicek, dan ditinjau hasilnya sudah 100%. Seluruhnya ini berkat support terutama dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan khususnya yang sudah merencanakan, mendukung, mengapresiasi bahwa ini seiring antara pembangunan dengan keinginan nafas dari TMMD,” kata Dandim yang akrab disapa Daru, di lokasi TMMD, Rabu (27/03/2019).

Menurutnya, program TMMD ini merupakan sebuah bantuan untuk membangun di daerah yang terisolir, pelosok dan juga memang menjadi prioritas pembangunan. Kemudian daerah perbatasan dan daerah-daerah yang membutuhkan sentuhan negara melalui Pemda maupun TNI.

“Dan ini sudah terlaksana dengan baik. Masyarakat menyambut dengan hangat, dan tentunya ini adalah support dari seluruh element masyarakat yang Pemda dan SKPD didukung oleh seluruh jajarannya,” jelas Daru.

Atas nama pribadi dan Kodim 0615 Kuningan Daru mengucapkan terima kasih kepada Pemda khususnya yang telah mengalokasikan dana untuk masyarakat melalui TNI, “Dan terakhir untuk masyarakat Desa Legokherang dan Mandapajaya terima kasih atas sambutan hangatnya, mudah-mudahan apa yang kita lakukan diridhoi oleh yang maha kuasa dan mendapatkan pahala. Dan mudah-mudahan warga cara bersyukurnya satu, memelihara saja,” ungkapnya.

Ia pun turut mendoakan supaya di kemudian hari Pemda Kabupaten Kuningan dapat meratakan semua pembangunan mulai dari daerah perbatasan sehingga diharapkan Kabupaten Kuningan semakin maju.

“Kita dukung Pemerintah Kabupaten Kuningan untuk membangun masyarakatnya yang makmur, agamis, dan pinunjul sesuai visinya. Semuanya dikendalikan oleh Pak Bupati,” tutup Daru. (TedyAgeng/Abel Kiranti)

7 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories