198
Thursday, 30 July 2020 21:49 (6 hari yang lalu)    Tulis Komentar

Satgas Gabungan Beraksi Didepan Pangdam III/Siliwangi

Satgas Gabungan Beraksi Didepan Pangdam III/Siliwangi

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Satgas Gabungan yang terdiri dari Kodim 0615/Kuningan, Polres Kuningan, Polhut, BPBD, TNGC dan Damkar melakukan demonstrasi penanggulangan karhutla dihadapan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, S. I. P., M. M dan undangan lainnya di Lapangan Bola Kelurahan Ciporang Kecamatan/Kabupaten Kuningan, Kamis (30/7/2020).

Mereka berusaha memadamkan api dengan cara menyemprotkan air dengan menggunakan selang yang dibantu oleh satgas gabungan pemadam karhutla. Aksi mereka dalam memadamkan api menjadi perhatian warga sekitar. 

"Awalnya sih kaget juga begitu melihat kobaran api. Apalagi anginnya lagi kenceng, khawatir apinya melebar kemana-kemana. Tapi beruntung dengan kesiapsiagaan para petugas akhirnya api bisa dipadamkan. Salut kepada para petugas gabungan pemadam kebakaran," ungkap Warman salah seorang warga sekitar yang turut menyaksikan jalannya acara.

penyerahan hewan qurban

Usai demonstrasi penanggulangan karhutla, Pangdam III/Siliwangi beserta rombongan menuju halaman Masjid An-Nur Kodim 0615/Kuningan untuk penyerahan hewan kurban dari Pangdam III/Siliwangi kepada DKM Masjid An-Nur dilanjutkan meninjau lokasi aset tanah TNI di Bandorasa Wetan Kecamatan Cilimus. (Abel Kiranti)

Satgas Polres Kuningan Kodim 0615/Kuningan Polhut BPBD TNGC Damkar

Komentar

Berita Terkait