230
Thursday, 24 September 2020 19:54 (1 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Satgas Gabungan Kecamatan Maleber, Lakukan Gema Lawan Covid-19

Satgas Gabungan Kecamatan Maleber, Lakukan Gema Lawan Covid-19

Bingkaiwarta, LEBAKWANGI - Dalam rangka pendisiplinan terhadap protokol kesehatan Covid-19, Penanganan Covid, dan Pemulihan Ekonomi Nasional, serta gerakan 3M terhadap masyarakat, patroli gabungan satgas Covid-19 dan muspika Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan melaksanakan Gerakan Bersama (Gema) Lawan Covid-19, Kamis (24/9/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menggunakan pengeras suara (wawar), dan bergerak hanya diwilayah Kecamatan Maleber. Selain melakukan wawar, Satgas Covid-19 Kecamatan Maleber ini melakukan pemasangan pamplet.

Kapolsek Lebakwangi Iptu Ayi Sujana yang didampingi Camat Maleber, Agum Gumelar dan anggota Koramil 1512/Lebakwangi, Serma Santoso menjelaskan, kegiatan tersebut merujuk pada Surat Dinas Kesehatan Provinsi Jawa barat Nomor :441.7/7163 /Kesmas, tanggal 18 September 2020 , Hal Gerakan Bersama Lawan Covid-19. Dalam bentuk sosialisasi / penyuluhan kepada masyarakat oleh Dinas Kesehatan wilayah kerja UPTD Puskesmas Maleber.

"Ini dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru, diharapkan tumbuhnya kesadaran dan kedisiplinan dari masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19," tutur Kapolsek Lebakwangi kepada bingkaiwarta.com.

Kapolsek Lebakwangi berharap, adanya kerjasama dari semua elemen masyarakat dan turut membantu memberikan sosialisasi/ himbauan dalam setiap kegiatan di masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. (Abel Kiranti)

Penanganan Covid Pemulihan Ekonomi Nasional

Komentar

Berita Terkait