Satnarkoba Kembali Berhasil Menangkap Dua Pengedar Obat Keras

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2017-02-08 15:35:42+07

Satnarkoba Kembali Berhasil Menangkap Dua Pengedar Obat Keras-ok.jpg

Dua tersangka pengedar obat keras saat diamankan jajaran Satnarkoba Polres Kuningan, Rabu (8/1)

 

Kuningan – Jajaran Satnarkoba Polres Kuningan kembali berhasil menangkap pelaku pengedar obat-obatan keras, dan kali ini yang diamankan OR, 29, warga Jalan Eyang Hasan Maulani, warga Rt. 25/10, Desa Lengkong, Kecamatan Garawangi, dan SG, alias Ukeng, 26, warga Rt. 08/05, Dusun Pasawahan, Desa Karangtawang, Kecamatan Kuningan.

Bersama penangkapan orang berlainan jenis kelamin itu, jajaran kepolisian berhasil mengamankan barang bukti (Bb) berbagai jenis obat keras, seperti tramadol sebanyak 1910 butir, 554 butir Heximer, dan 1010 butir dextromethorphan.

“Tersangka kita amankan di pinggir Jalan Raya Desa Lengkong, Kecamatan Garawangi pagi tadi. Pada saat itu, tersangka hendak mengedarkan barang haram tersebut di wilayah Kuningan,” ungkap Kasat Narkoba Polres Kuningan AKP Dedih Dipraja kepada Bingkai Warta, Rabu (8/2).

Dedih menyebutkan, saat ini kedua pelaku bersama barang bukti telah diamankan oleh pihaknya, “Kedua pelaku yang diduga pemakai dan pengedar obat-obatan keras, beserta barang bukti telah kami amankan di Mapolres Kuningan untuk dilakukannya pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut,” ujarnya.

Dedih memang tidak main-main dalam memerangi peredaran narkoba dan obat-obatan di wilayah hukum Polres Kuningan, hal itu terbukti sebelum kedua tersangka berlainan jenis kelamin ini ditangkap, suami dari pelaku berjenis kelamin perempuan tersebut telah diamankan beberapa bulan sebelumnya.

Dan kinipun, kata Dedih, pihaknya tengah mengejar pelaku lainnya yang saat ini telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Kuningan, “Mudah-mudahan kami bisa secepatnya menemukan dan menangkap DPO tersebut,” kata Dedih.

Sedangkan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku yang sudah tertangkap tersebut menurut Dedih, mereka dikenakan Pasal 196 jo 197 Ayat (2) UU RI No.36 tahun 2009, tentang Kesehatan dengan hukuman maksimal 10 tahun, dan denda maksimal Rp. 1 miliar. (Elly Said)

3 years ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories