Satpol PP Tertibkan Pelajar Yang Berkeliaran Pada Jam Pelajaran

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-02-12 15:12:03+07

Satpol PP Tertibkan Pelajar Yang BeS.jpg

Salah seorang pelajar pada salah satu SMK di Kabupaten Kuningan ditertibkan Satpol PP di sekitar Pandapa Paramarta, Selasa (12/2/2019).

 

Kuningan – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kuningan tertibkan seorang pelajar dari salah satu SMK yang berkeliaran di seputar Pandapa Paramarta saat jam belajar, dalam Patroli Tibum Tranmas di wilayah Kota Kuningan, Selasa (12/2/2019).

Hal itu dibenarkan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kuningan Indra Purwantoro, melalui Bidang Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Kusnan S.Pd bahwa pihaknya telah menertibkan  seorang pelajar dari salah satu SMK yang berada di Kabupaten Kuningan, karena dianggap telah melanggar peraturan dengan berkeliaran tanpa alasan yang jelas pada jam pelajaran.

“Saat kami tertibkan pelajar yang kedapatan tengah berkeliaran di seputar Pandapa Paramarta ini mengaku tidak masuk sekolah karena dirinya kesiangan,” tutur Kusnan kepada bingkaiwarta,com.

Kemudian, dikatakan Kusnan, pihaknya langsung memberikan pembinaan agar  yang bersangkutan tidak akan mengulangi lagi perbuatannya dikemudian hari.

“Karena ini  jelas-jelas sudah melanggar Perda Kabupaten Kuningan nomor 3 tahun 2018, tentang Perubahan atas Perda nomor 3 tahun 2015, tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, pasal 34 b ayat (1), bahwa setiap siswa/pelajar sekolah, baik negeri maupun swasta yang berada diwilayah Kabupaten Kuningan, dilarang melakukan aktifitas diluar kegiatan sekolah, atau berkeliaran di tempat umum ataupun tempat  lainnya pada saat jam pelajaran  sekolah,” tegasnya.

Selain menertibkan seorang pelajar, dalam giat Patroli Tibum Tranmas SatPol PP Kabupaten Kuningan juga melakukan pemeriksaan terhadap salah satu santri Ponpes yang sedang melakukan penggalangan dana di sekitar Lampu Merah Cijoho, dengan dalih untuk pembangunan Ponpes.

“Setelah kami periksa perijinannya, ternyata santri tersebut telah mengantongi ijin pemungutan dana dari dinas terkait, sehingga kamipun mempersilahkan kepada santri tersebut untuk melanjutkan aktifitas yang dimaksud sampai batas waktu yang sudah ditentukan dalam perijinan,” paparnya. (Abel Kiranti)

6 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM, PENDIDIKAN

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com




















Berita Terkini

Categories