Sebanyak 3.358 Personil Gabungan Disiapkan Untuk Pengamanan Pilkades Serentak Di Kabupaten Kuningan

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-10-16 17:59:13+07

Sebanyak 3.jpg

Pelaksanaan Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Operasi Pamong Linggar-2019 di Gedung WSP Polres Kuningan, Selasa (15/10/2019).

 

Kuningan – Sebanyak 3.358 personel yang terdiri dari Polres Kuningan, Kodim 0615, Denpom, Satpol PP, Dishub, dan Linmas akan dilibatkan dalam pengamanan kegiatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019 di Kabupaten Kuningan, yang rencananya akan berlangsung pada tanggal 3 November 2019 mendatang.

Hal itu dijelaskan Wakil Bupati Kuningan HM. Ridho Suganda, SH, M.Si dalam Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Operasi Pamong Linggar-2019 yang dilaksanakan di Gedung WSP Polres Kuningan, Selasa (15/10/2019).

Dijelaskan Ridho, terdapat 203 di Kabupaten Kuningan yang akan melaksanakan pesta demokrasi Pilkades serentak pada tahun 2019 ini, dimana kecamatan dengan desa terbanyak menyelenggarakan Pilkades yaitu Kecamatan Ciawigebang yang mencapai jumlah 14 desa, serta paling sedikit terdapat di Kecamatan Cigugur dan Cilebak, dengan jumlah masing-masing hanya 2 desa.

Untuk itu Ridho memohon bantuan pada pihak TNI, juga Polri agar bisa ikut serta mengamankan pelaksanaan Pilkades Kuningan 2019 yang diikuti sekitar 596 calon kepala desa tersebut, agar bisa berjalan aman, dan lancar.

“Dalam pelaksanaan Pilkades serentak nanti, tentunya tak hanya Pemerintah Daerah, tetapi juga jajaran TNI dan Polri diharapkan agar turun langsung ke desa yang akan menyelenggarakan Pilkades, untuk meninjau persiapan pelaksanaan yang sudah dijadwalkan, supaya pesta demokrasi masyarakat desa ini bisa berjalan aman, sekaligus sukses tanpa ekses,” ujar Ridho.

Diakhir kalimatnya Ridho menyampaikan harapan pada siapapun nanti yang terpilih dalam Pilkades, supaya dapat membangkitkan semangat masyarakat demi membangun Kuningan ke arah yang lebih maju.

Sementara, Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan, SIK dalam arahannya menyampaikan, bahwa Pilkades merupakan momentum yang sangat penting, karena pembangunan strategis nasional dan daerah berada di desa, sehingga pelaksanaannya harus dapat berjalan baik, aman, tidak terganggu oleh mecam-macam gangguan.

"TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah kirannya sebagai pilar utama untuk menyamakan langkah dan tekad untuk melaksanakan pilkades serentak ini dengan aman, damai, agar kedepannya pelaksanaan pembangunan di desa dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tandas Iman. (Yud’s)

1 month ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories