Sebelum Direnovasi Warga Sekolah Harus Bergiliran Untuk Solat Berjamaah

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-04-16 13:30:06+07

Sebelum Direnovasi dsdsd.jpg

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH, saat meletakan batu pertama pembangunan renovasi Mesjid Sekolah SMAN 1 Jalaksana, kemarin.

 

Kuningan – Dengan disaksikan Kepala Sekolah Drs. Beni Prianto, serta para guru dan siswa-siswa, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH, meletakan batu pertama pembangunan renovasi Mesjid Sekolah SMAN 1 Jalaksana, kemarin.

Mesjid tersebut diperlebar karena kondisinya sekarang sudah tidak bisa menampung siswa-siswi yang jumlahnya kini lebih dari 1000 orang. Bahkan sebelumnya, jika hendak melakukan sholat berjmaah dhuhur sampai giliran hingga 8 rombongan.

Bupati Kuningan mengatakan, sangat menyambut baik upaya renovasi mesjid di lingkungan sekolah ini karena pendidikan agama harus ditanamkan sejak dini kepada generasi penerus.

Menurutnya, pendidikan keagamaan sangat penting dalam pembentukan karakter, dan jangan sampai para generasi muda pintar tetapi memiliki akhlak yang kurang baik.

“Sesuai dengan Visi Kabupaten Kuningan MAJU, Ma’mur, Agamis dan Pinunjul berbasis desa tahun 2023, pembangunan masjid sekolah ini bisa menjadi salah satu upaya dalam peningkatan visi agamis. Karena saya kira ini akan meningkatkan nilai-nilai keagamaan di Kabupaten Kuningan,” kata Acep.

Dia mengharapkan dengan adanya pembangunan mesjid di SMAN 1 Jalaksana ini dapat menjadikan mesjid tempat bersosialisasi hal-hal yang baik untuk para siswa dan siswi, “Jadikan mesjid tempat untuk bersosialisasi hal-hal yang baik, untuk sharing ilmu, sharing pelajaran di sekolah,” tuturnya.

Kepala Sekolah SMAN 1 Jalaksana Drs. Beni Suprianto, mengungkapkan tentang mimpi warga sekolah yang ingin memiliki tempat ibadah yang luas. Karena selama ini jika shalat berjamaah dhuhur saja bisa sampai 8 rombongan bergantian.

“Sehingga shalatnya terburu buru dan banyak siswa tertinggal pembelajaran di kelas. terima kasih pada hadirin, menyampaikan apresiasi kepada panitia dan warga masyarakat wabil khusus alumni, yang begitu semangat berkontribusi untuk pembangunan renovasi masjid,” ungkapnya. (Abel Kiranti)

6 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com













Berita Terkini

Categories