Sehari Lagi Enam Mahasiswa Asal Luar Negeri Bakal Meninggalkan UNIKU

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-07-11 14:39:04+07

Sehari Lagi Enam Mahasiswa Assdeeee.jpg

Enam mahasiswa UUM, didampingi Rektor Uniku Dr. H. Dikdik Harjadi, SE, M.Si.

 

Kuningan – Satu hari lagi enam mahasiswa dan satu dosen asal luar negeri yang tengah mengikuti program “International Outbound Mobility Programme” di kampus Universitas Kuningan bakal kembali ke kampus asalnya di Universiti Utara Malaysia (UUM).

Keenam mahasiswa tersebut adalah Grace Amina dari Nigeria, Gonesh Chandra dari Bangladesh, Lubna Akram dari Pakistan, Onasoga Olukayode Ayodele dari Nigeria, Sana Annar Lashari dari Pakistan, Anne Anjao Eboi dari Negara Kenya dan satu (1) dosen Nur Hayani Zakaria.

Mereka akan kembali pulang ke kampus asalnya di Negeri Jiran sebab besok atau Jum’at (12/07/2019) mereka sudah selesai mengikuti program “International Outbound Mobility Programme” yang sebelumnya dijadwalkan selama sepekan sejak tanggal 6 Juli 2019.

Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE, M.Si, mengatakan, program “International Outbound Mobility Programme” merupakan salah satu bentuk implementasi realisasi kerjasama antara Uniku dengan UUM yang sudah berjalan harmonis dan dinamis selama beberapa tahun yang lalu.

“Mereka dari berbagai negara ini dijadwalkan berada di Kuningan selama satu minggu dengan agenda utama melakukan research information sharing, atau berbagi dan berdiskusi tentang topik penelitian disertasi mereka selama studi di UUM yang merupakan salah satu mitra penting Uniku di Malaysia,” terang Dikdik, seperti saat penerimaan keenam mahasiswa tersebut, beberapa waktu lalu.

Dikdik menerangkan, keenamnya adalah mahasiswa S3 UUM yang memiliki misi utama untuk berdiskusi dengan para dosen di Uniku. Tujuannya untuk menggali isu-isu penelitian yang menarik untuk dijadikan topik penelitian disertasi mereka.

“Potensi Kuningan yang luar biasa menarik perhatian  para sarjana asing. Mereka akan berbagi ilmu dan pengalaman dalam penelitian, terutama topik-topik yang bersifat lintas disiplin. Kalau dilihat dari latar belakang studi dan kepakaran mereka  terlihat beragam yakni dari  Teknologi Informasi, Multimedia, Pendidikan, Sejarah dan Komukasi,” tuturnya.

Dikdik berharap, kegiatan seperti ini bisa terus berjalan dengan baik dan konsisten dilaksanakan setiap tahunnya oleh kedua institusi perguruan tinggi antara Uniku dan UUM.

“Semoga, kedua institusi yaitu Uniku dan UUM selalu konsisten menyelenggarakan kegiatan yang dinilai sangat bermanfaat dan positif tersebut,” harapnya. (TedyAgeng)

2 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, PENDIDIKAN

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com




















Berita Terkini

Categories