Sekda Memandang Wisuda 590 Santri TKA dan TPA Mampu Mendukung Visi Kabupaten Kuningan

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-06-24 18:01:39+07

Sekda Memandang Wisuda 590 sssfsfsw.jpg

Sekertaris Daerah Kabupaten Kuningan DR. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si,, pada acara  wisuda 590 santri TKA dan TPA ke-26, di Gor Ewangga, kemarin.

 

Kuningan – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuningan DR. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, memandang, dengan diwisudanya 590 santri TKA dan TPA tahun ajaran 2018/2019 yang hafal 15 surat Juz Amma, mampu mendukung visi Kabupaten Kuningan ke depan yaitu Kota Agamis.

Hal ini sebagaimana yang dilakukan oleh Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Qur’an (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Kuningan yang mewisuda 590 santri TKA dan TPA ke-26 di Gor Ewangga, kemarin.

“Kami sangat berharap penguatan kelembagaan dari organisasi yang menyelenggarakan pendidikan keagamaan, baik melalui TKA, TPA ataupun SD yang kurikulumnya berbasis keagamaan. Karena memang itu adalah salah satu yang kita topang dalam mendukung visi Kabupaten Kuningan ke depan tahun 2018-2023, yakni Kota agamis. Salah satunya melalui pendidikan keilmuannya agamanya,” ungkap Dian pada acara tersebut.

Sementara, Ketua Panitia Wisuda TKA, TQA, dan TPA ke 26 Dodi Iskandar, dan Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Kuningan Insan Nulyaman M. Pd.I, turut berharap para santri yang diwisuda bisa bermanfaat dan ilmu yang didapat bisa menjadi bekal dimasa depan, serta menjadi anak yang soleh dan solehah.

Sedangkan Dirda LPPTKA DPW bkprmi Jawa Barat Asep M. Pd, menerangkan bahwa wisuda merupakan kegiatan yang rutin dengan tujuannya memberikan edukasi pembelajaran bagi santriwan dan santriwati sehingga ke depan mereka bisa lebih merasakan tanggung jawab untuk belajar Iqro, Juz Amma dan juga membaca Al-Qur’an ditambah dengan hafalan-hafalan doa, surat pendek.

“Dengan wisuda ini tentunya kedepan kekurangan dan kelebihan menjadi bahan evaluasi bagi kami. Kami berharap bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kuningan , bagi generasi muda,” harap Asep. (Abel Kiranti)

25 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM, PENDIDIKAN

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories