331
Wednesday, 17 June 2020 21:25 (4 bulan yang lalu)    Tulis Komentar

Sekretariat DPRD Kabupaten Kuningan Sumbangkan 23 Labu Darah ke PMI

Sekretariat DPRD Kabupaten Kuningan Sumbangkan 23 Labu Darah ke PMI

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Sekretariat DPRD Kabupaten Kuningan bekerja sama dengan PMI Kabupaten Kuningan menggelar kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah di Aula Gedung DPRD Kabupaten Kuningan, Rabu (17/6/2020).
 
Sekretaris DPRD Kabupaten Kuningan M. Nurdiyanto mengungkapkan kegiatan donor darah tersebut digelar dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan darah ditengah wabah pandemi Covid-19.
 
"DPRD Kuningan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia menggelar kegiatan sosial Donor Darah, kegiatan ini di ikuti hampir seluruh pegawai kesekretariatan serta anggota DPRD. Juga terbuka untuk masyarakat umum yang ingin mendonorkan darahnya," terang Nurdiyanto kepada bingkaiwarta.com.
 
Ia mengatakan, kedepan kegiatan sosial donor darah yang dilaksanakan pihaknya ini akan menjadi agenda rutin yang akan dilaksanakan setiap 3 bulan sekali.
 
“Alhamdulilah untuk kegiatan yang dilaksanakan hari ini ternyata banyak juga yang turut berpartisipasi. Namun yang lebih penting kita dapat turut berbagi ditengah keprihatinan ini, khususnya kepada orang yang membutuhkan darah kita," ungkapnya.
 
Sementara itu, Sekretaris PMI Kabupaten Kuningan H. Nana Sukmana menyebutkan darah yang dihasilkan dari kegiatan yang di inisiasi oleh Sekretariat DPRD Kuningan berjumlah 23 labu.
 
"Alhamdulillah, hari ini kita mendapat 23 labu darah dari DPRD Kuningan untuk membantu kebutuhan masyarakat yang kekurangan darah dimasa pandemi Corona ini. Semoga aksi kemanusiaan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya," ucapnya.
 
Sebelumnya, PMI Kabupaten Kuningan juga telah bekerja sama dengan Dinkes dan Polres Kuningan dalam kegiatan kemanusiaan tersebut. Dari Dinkes mendapatkan 128 labu sedangkan dari Polres mendapat 108 labu. (Abel Kiranti)
dprd kuningan pmi donor darah

Komentar

Berita Terkait