Selain Balap Sepeda, Tour de Linggarjati ke 5 Diwarnai Aksi Freestyle BMX

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-09-15 01:46:36+07

Selain Balap Sepeda, Tour sffef.jpg

Salah satu atlet freestyle BMX asal Kabupaten Kuningan menunjukan kemampuannya pada Kompetisi BMX Tour de Linggarjati ke 5, di Jalan Siliwangi, tepatnya di depan tembok bergambar cerita perjuangan saat zaman penjajahan Belanda, Sabtu (14/9/2019).

 

Kuningan – Selain balap sepeda yang menjadi ikon utama pelaksanaan Tour de Linggarjati ke 5, pada tahun ini panitia sengaja menambah warna kemeriahannya dengan menggelar kompetisi aksi bebas bersepeda atau freestyle BMX, Sabtu (14/9/2019).

Kompetisi tersebut digelar di Jalan Siliwangi, tepatnya di depan tembok bergambar cerita perjuangan saat zaman penjajahan Belanda atau diorama, dengan melibatkan peserta dari 10 kabupaten/kota di Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Aksi yang memacu adrenalin ini sengaja digelar oleh panitia TDL ke 5 sehubungan dengan bidang ini sesuai karena menggunakan media sepeda. Selain itu, melihat potensi atlet-atlet freestyle BMX di Kuningan juga berlimpah.

Seperti yang diucapkan oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, saat membuka kompetisi tersebut mengatakan bahwa dari bumi Kuningan sendiri ternyata sudah lahir atlet-atlet nasional freestyle BMX.

Sehingga meskipun baru pertamakali digelar, namun apabila mendapat respon yang bagus dari masyarakat Dian akan berupaya untuk membumikan cabang olahraga freestyle BMX ini dengan menggelar kompetisi rutin setiap tahun.

“Kalau memang ini antusiasnya bagus dan mendapat respon yang bagus dari masyrakat Insha Allah ya akan kita tradisikan, akan kita teruskan dari tahun ke tahun. Karena memang cabang olahraga BMX ini cukup menjanjikan,” katanya.

Ia pun memaparkan prestasi yang sudah diraih oleh cabang olahraga BMX freestyle tersebut adalah lahirnya atlet-atlet asal Kuningan yang bersaing di tingkat nasional, bahkan salah satunya sudah mendunia.

“Salah satunya dari kelahiran Kuningan menjadi pelatih di Brunei Darusalam ya. Luar biasa,” sebutnya.

Dian berharap event ini mampu meningkatkan gairah generasi muda, sehingga ke depan Kuningan akan lebih berkibar lagi di pentas nasional maupun internasional lewat freestyle BMX.

“Mudah-mudahan dengan event ini akan lahir atlet-atlet besar yang dapat mengharumkan Indonesia di pentas dunia,” harapnya. (TedyAgeng)

1 month ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, OLAH RAGA

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories