Selain Toko Pakaian, Usaha Ini Juga Alami Peningkatan Omzet Jelang Lebaran

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-06-01 22:03:09+07

Selain Toko Pakaian, sdsds.jpg

Andi, salah satu tukang cukur saat memangkas rambut salah satu konsumennya, Sabtu (01/06/2019).

 

Kuningan – Hari Raya Idul Fitri atau biasa disebut Lebaran menjadi momentum yang sangat didambakan bagi umat Islam.

Khsusnya di Kabupaten Kuningan, momentum lebaran selalu identik dengan tradisi "maremaan" atau dalam bahasa Indonesia bisa diartikan juga membeli barang dalam jumlah banyak.

Tradisi maremaan selalu dilakukan umat muslim ketika menjelang lebaran. Baik itu membeli kebutuhan pokok, pakaian baru, hingga kebutuhan properti rumah supaya tempat tinggal terlihat indah.

Imbasnya, banyak pedagang di pasar yang menjajakan kebutuhan tersebut mengalami peningkatan penjualan.

Namun sahabat, ternyata tidak hanya usaha tersebut saja yang mengalami peningkatan penjualan.

Selain Toko Pakaian, Usaha Ini Juga Alami Peningkatan Omzet Jelang Lebaran.jpgAda salah satu jasa usaha yang tak ketinggalan ramai didatangi konsumen ketika menjelang lebaran yaitu Tukang Cukur atau Pangkas Rambut.

Dari hasil penelusuran bingkaiwarta.com di salah satu tempat Pangkas Rambut yang berlokasi di wilayah Jalan Jenderal Sudirman yakni Semangat Baru, Sabtu (01/06/2019), mengalami peningkatan pelayanan.

Bahkan hingga malam hari sekitar pukul 21.00 WIB masih tetap banyak konsumen yang antri menunggu giliran dicukur.

Diakui Andi, salah satu Tukang Cukur Semangat Baru, bahwa memang jika jelang lebaran jasa usahanya selalu ramai didatangi konsumen atau mengalami peningkatan pelayanan.

“Ya Alhamdulilah (ramai). Mulai sekitar H-7 lah mulai ramai," kata Andi kepada bingkaiwarta.com.

Peningkatan permintaan cukur itu dibuktikan pula dengan naiknya omzet usaha. Dari 4 tukang cukur yang bekerja di Semangat Baru masing-masing melayani hingga 25 orang per hari. Atau jika dijumlahkan mencapai 100 orang per hari.

“Ada lah segituan. Dari empat orang yang bekerja di sini per hari masing-masing melayani 25 orangan,” ujarnya.

Selain Toko Pakaian, Usaha Ini Juga Alami Peningkatan Omzet Jelang Lebaran 1.jpgUntuk omzet sendiri jika dikalkulasi Andi menduga bisa mengalami peningkatan hingga dua kali lipat. Sedangkan untuk harga jasa sekali cukurnya cukup murah karena hanya dibandrol Rp. 12 ribu per orang.

“Ya bisa mencapai dua kali lipatan. Tapi ya itu juga cape kalau gitu teh,” tuturnya.

Andi dan 3 rekannya yang merupakan warga Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut ini mengatakan, apabila jelang lebaran harus siap melayani konsumen dari pagi hingga malam hari.

“Buka sekitar pukul 07.30, terus ya alhamdulilah ada saja. Nanti sampai magrib tutup dulu abis isya buka lagi. Kalau engga ada tutup mah cape. Ada aja yang ngantri,” katanya.

Kendati demikian Andi tetap bersyukur atas meningkatnya pelayanan ini karena meski harus bekerja hingga larut malam namun diakuinya ini menyenangkan.

Ia pun mengungkapkan sebagai warga penadatang tetap akan melakukan mudik ke kampung halaman ke Kota Dodol.

“Tetap mudik nanti pas H-1. Pulang malam sekitar pukul 11.00 WIB. Biasanya jam segitu. Kadang lebih,” ujarnya. (TedyAgeng)

3 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK, EKONOMI

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com




















Berita Terkini

Categories