Seorang Pemuda dan Pelajar Berurusan Dengan Polisi Diduga Edarkan Obat Keras

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-03-13 22:00:07+07

Seorang Pemuda dan PSS.jpg

Barang bukti dan tersangka berinisial AMM (25) warga Dusun Getrak, Rt. 01/08, Desa Cihideunghilir, Kecamatan Cidahu, dan MM (17) warga Dusun Kliwon, Rt. 14/05, Desa Pangkalan, Kecamatan Ciawigebang.

 

Kuningan – Pemuda berinisial AMM (25) warga Dusun Getrak, Rt. 01/08, Desa Cihideunghilir, Kecamatan Cidahu, dan seorang pelajar berinisial MM (17) warga Dusun Kliwon, Rt. 14/05, Desa Pangkalan, Kecamatan Ciawigebang, harus berurusan dengan Satuan Reserse Narkoba Polres Kuningan lantaran diduga mengedarkan obat keras atau sediaan farmasi tanpa izin edar.

Menurut Kepala Sat Res Narkoba Polres Kuningan AKP Dedih Dipraja, keduanya diduga mengedarkan sediaan farmasi berupa obat keras jenis Tramadol, Trihexyphenidyl, dan Hexymer secara ilegal.

“Jadi kita lakukan penangkapan yang bersangkutan ini di tempat berbeda pada hari Selasa 12 Maret 2019. Untuk AMM kami tangkap di sebuah gang di Blok Tarikolot, Desa Cihideunghilir. Sementara MM kami tangkap di sebauh bengkel di daerah Kapandayan,” kata Dedih kepada bingkaiwarta.com, Rabu (13/03/2019).

Dari tangan keduanya polisi berhasil menyita sebanyak 560 butir obat keras dengan rincian 280 butir jenis Trihexyphenidyl, 180 butir jenis Tramadol dan 100 butir jenis Hexymer yang semuanya masih terbungkus rapih dalam bentuk per strip, serta uang tunai senilai Rp. 120 ribu diduga hasil penjualan.

“Setelah kita lakukan penyelidikan lebih lanjut keduanya mengaku mendapat barang itu dari seseorang di Desa Cihideunghilir, Kecamatan Cidahu. Identitasnya sudah kita kantongi. Ke depan tinggal pengembangan ke asal mula BB dan jaringannya,” tuturnya.

Atas tindakan itu keduanya dijerat dengan Pasal 197 jo, Pasal 196, Undang-Undang nomor 36 tahun 2009 Tentang Kesehatan dengan ancaman kurungan penjara. (Abel Kiranti)

2 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com













Berita Terkini

Categories