4,494
Saturday, 05 June 2021 22:52 (1 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Seorang Santri Ponpes Ditemukan Tewas Gantung Diri di Lantai 3 Masjid

Seorang Santri Ponpes Ditemukan Tewas Gantung Diri di Lantai 3 Masjid

Bingkaiwarta, CIAWIGEBANG - Seorang santri disalah satu pondok pesantren di Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan, ditemukan gantung diri di lantai 3 masjid pondok pesantren, Sabtu (5/6/2021) sekira pukul 15.30 WIB.

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Kuningan, AKP Danu Raditya Atmadja menjelaskan, korban diketahui bernama OVS (16) warga Dusun Kliwon RT 02 RW 01 Desa Geresik, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan. Korban diketahui oleh temannya (NI) setelah shalat Ashar. Saat itu, saksi mendapat kabar dari seorang temannya bahwa pada pukul 12.30 WIB melihat ada santri naik ke lantai 3 masjid. Namun, sampai usai shalat Ashar belum terlihat turun.

"Karena rasa penasaran, saksi (NI) naik ke lantai 3. Dan melihat korban berdiri menghadap ke arah selatan. Kemudian saksi menghampirinya, dan terlihat korban terlilit oleh seutas tali di lehernya dan tergantung di atas besi huruf "H" tulisan nama ponpes tersebut," jelas Kasat Reskrim saat dikonfirmasi bingkaiwarta.com.

Kemudian kata Kasat, saksi langsung melapor kejadian tersebut kepada pengasuh pondok pesantren. Melihat Kejadian tersebut, saksi melepaskan ikatan tali yang terdapat di leher dan di besi dengan harapan korban dapat terselamatkan.

"Saat itu juga korban dibawa oleh pihak pengasuh ponpes ke rumah sakit Mitra Husada. Dari hasil pemeriksaan medis dan Unit Inafis Polres Kuningan, korban sudah meninggal dunia. Ditemukan luka lebam pada leher korban bekas ikatan tali. Namun,tidak ditemukan tanda-tanda atau luka kekerasan pada tubuh korban," ujarnya.

Diketahui, korban melakukan gantung diri karena sedih melihat orang tuanya pisah (cerai). Mayat korban sudah dibawa oleh pihak Desa Geresik ke rumah keluarganya. (Abel Kiranti)

Santri Gantung diri Ciawigebang Ponpes

Komentar

Berita Terkait