1,284
Thursday, 18 June 2020 19:01 (3 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Seorang Warga Kecamatan Ciawigebang Diamankan BNNK Kuningan

Seorang Warga Kecamatan Ciawigebang Diamankan BNNK Kuningan

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kuningan berhasil mengungkap tindak pidana narkotika golongan I yang dilakukan pada 10 Juni 2020.

Dalam konferensi pers yang dilakukan BNN Kuningan bersama awak media, Kamis (18/6/2020) Kepala BNNK Kuningan Edi Heryadi mengungkapkan awal mulanya ada laporan pada bulan Mei 2020. BNNK Kuningan menerima informasi dari warga masyarakat Kecamatan Ciawigebang yang di informasikan langsung ke Seksi Pemberantasan.

"Kami langsung menindaklanjuti informasi tersebut. Dan, setelah dilakukan penyelidikan dan pengumpulan data ternyata memang benar adanya penyalahgunaan narkotika di wilayah tersebut," ungkap Edi.

Edi menuturkan pergerakan dalam pengintaian tersangka sempat tersendat karena pemberlakuan PSBB. Namun, meski saat itu WFH namun dari seksi pemberantasan tetap berkomunikasi secara intens dengan informan.

"Tersangka AJ (30) warga Kecamatan Ciawigebang ini berhasil kita amankan tepatnya hari Rabu (10/6/2020) sekitar pukul 13.00 WIB di Jl. Raya Pagundan samping lapang bola Desa Pagundan Kecamatan Lebakwangi. Saat digeledah, terdapat beberapa barang bukti dari tersangka. Yaitu narkotika golongan I yang diduga jenis sabu-sabu dibungkus plastik klip bening ukuran sedang dan terbungkus tissue warna putih yang disimpan dalam dasbor motor tersangka sebelah kiri," tuturnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan berupa 3 paket dan 1 paket kecil yang diduga jenis sabu-sabu dengan berat kotor 2,26 gram, 1 buah handphone merk Redmi, 1 unit sepeda motor Honda Beat beserta kunci motor dan STNK.

"Untuk modus operandinya tersangka AJ mendapat tawaran sabu-sabu dari AGD (DPO) yang berdomisili di Jakarta yang tidak diketahui alamat pastinya. Dan, diarahkan untuk pengambilan barang tersebut ke NK (DPO) yang berdomisili di Cirebon dengan sistem/cara tempel dan kadangkala adu bagong atau bertemu langsung dengan NK. Adapun pembayarannya dilakukan secara online. Menurut keterangan tersangka sabu-sabu tersebut digunakan sendiri dan sebagian di jual dengan harga 300 rb sampai dengan 700 rb jika ada yang pesan," beber Edi.

Atas perbuatanya AJ telah melanggar Pasal 112 ayat (1) jo dan Pasal 127 ayat (1) huruf (a) undang-undang 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Abel Kiranti)

Badan Narkotika Nasional BNN Kabupaten Kuningan narkotika Edi Heryadi Lebakwangi sabu-sabu Ciawigebang

Komentar

Berita Terkait