Seperti Inilah Hubungan Mesra Satpol PP Dengan PKL Di Kuningan

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-01-09 13:22:50+07

Seperti Inilah Hubungan Mesra SaS.jpg

Suasana Pedagang Kaki Lima di Jalan Pasar Kepuh Kuningan.

 

 

Kuningan – Kendati banyak profesi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjejer menjajakan dagangan di pinggir jalan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kuningan tetap mengedepankan sisi humanis dalam rangka menegakkan Perda Ketertiban.

Hal itu dikatakan Kepala Satpol PP Kabupaten Kuningan Indra Purwantoro, melalui Kabid Tibum Tranmas Darsono, yang mengatakan bahwa meski dengan kondisi tersebut pihaknya tetap mendukung upaya pemerintah dalam meningkatan ekonomi warga Kuningan, khususnya bagi mereka yang berwiraswasta menjadi PKL.

Karena menurut Darsono, Satpol PP Kabupaten Kuningan akan mengedepankan sisi kemanusiaan demi menghormati pedagang mikro kendati pun jika ada gesekan antara Perda dengan Kondisi di Lapangan.

"Selama ini para PKL di Kuningan mematuhi ketertiban. Seperti yang di Jalan Baru Lingkar Cilimus banyak bermunculan PKL. Dan selama tidak mengganggu kelancaran lalu lintas ya silahkan saja berjualan," kata Darsono kepada Bingkai Warta disela aktifitasnya, Rabu (09/01/2019).

Namun menurut Darsono, untuk jalan utama seperti di Jalan Siliwangi dengan tingkat lalu lintas yang tinggi, pihaknya tetap akan lebih intens memperhatikan ketertibannya mengingat jalan tersebut sangat rawan terjadi kemacetan.

Sementara untuk wilayah di luar perkotaan pihaknya akan berkoordinasi pula dengan petugas Pol PP di tiap kecamatan.

"Dalam menertibkan juga harus mengedepankan solusi. Kalaupun berjualan juga jangan terlalu pinggir jalan, supaya tertib dan menghindari timbulnya kemacetan lalu lintas," ujarnya.

Dalam pantauan Bingkai Warta, terbukti Satpol PP Kabupaten Kuningan berkomitmen penuh mendukung usaha masyarakat kecil dengan selipan kalimat yang lugas dan bijak dari Kabid Penertiban bahwa Perda atau aturan itu tidak melibatkan perasaan.

Namun kenyataan di lapangan, kata Darsono, Petugas tetap mengedepankan unsur kemanusiaan dalam menegakkan Perda di Kabupaten Kuningan. (Bubud Sihabudin)

5 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com






















Berita Terkini

Categories