241
Wednesday, 24 June 2020 11:15 (2 minggu yang lalu)    Tulis Komentar

Serius Perangi Narkoba, Petugas Lapas Kuningan di Tes Urine

Serius Perangi Narkoba, Petugas Lapas Kuningan di Tes Urine

Bingkaiwarta, KUNINGAN - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kuningan telah menggelar kegiatan Tes Urine yang diikuti oleh semua petugas Lapas Kuningan, di Aula Lantai II Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kuningan, Selasa (23/6/2020).

Kegiatan tes urine ini merupakan langkah-langkah progresif dan serius dalam upaya pemberantasan narkoba sebagai wujud keseriusan komitmen perang melawan Narkoba yang terus dilakukan oleh Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kuningan.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kuningan, Gumilar Budirahayu mengatakan tes urine ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pegawai yang mengkonsumsi Narkotika ataupun zat adiktif lainnya.

"Kegiatan tes urine ini menggunakan delapan parameter tes. Artinya, bisa diketahui kandungan zat yang menjadi penanda penggunaan narkoba seperti kadar morphine, methamphetamine, amphetamine, dan benzodiazepine dalam tubuh melalui urine yang sudah melalui tahap pemeriksaan," kata Gumilar kepada bingkaiwarta.com, Rabu (24/6/2020).

Melalui tes urine ini, Gumilar berharap tidak ada lagi petugas yang memakai barang haram tersebut, "Dan, para petugas bisa menjadi contoh bagi warga binaan agar menjauhi dan jangan terjerumus kembali dalam lingkaran bahaya narkoba,” pungkasnya. (Abel Kiranti)

tes urin test urine urine petugas lapas lapas kuningan narkoba

Komentar

Berita Terkait