Setelah Bukber dan Solat Tarawih Bupati Kuningan Resmikan Renovasi Gereja di Kecamatan Garawangi

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-05-30 22:05:09+07

Setelah Bukber dan Solat Tarawih Bupati Kuningan Resmikan Renovasi sdsdq.jpg

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH, pada acara peresmian selesainya renovasi Gereja Katolik Passio Christi Cibunut, di Desa Cirukem, Kecamatan Garawangi, kemarin.

 

Kuningan – Setelah buka puasa bersama dan solat tarawih, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH, hadir ke acara peresmian atas selesainya renovasi Gereja Katolik Passio Christi Cibunut, yang berada di Desa Cirukem, Kecamatan Garawangi, kemarin.

Bupati mengatakan bahwa selesainya renovasi yang dibantu oleh masyarakat setempat menunjukan bukti kerukunan umat bergama di Kuningan. Dan tidak akan terwujud apabila tidak ada uluran tangan dari para donatur untuk membantu pembangunan ini.

“Selamat atas selesainya renovasi gereja. Ini adalah suatu proses kebersamaan, gotong royong, toleransi dan  mampu membuktikan dengan tidak membedakan suku agama dan ras. Saya berharap esesni pembangunan gereja ini dalam rangka untuk lebih mempertebal keimanan masing-masing pada tuhannya,” kata Bupati.

Bupati Kuningan juga mengapresiasi seluruh masayarakat Cibunut dengan penuh toleransi menunjukan miniaturnya Indonesia yang penuh perbedaan namun tetap bersama.

Ia menekankan agar tetap merajut kemajemukan menjadi kebersamaan bagi seluruh kompenan masyarakat dalam mewujudkan Visi Kuningan MAJU (Ma'mur, Agamis, Pinujul Berbasis Desa Tahun 2023).

Bupati pun menadatangani batu prasasti sebagai tanda diresmikannya gereja Katolik Passio Christi Cibunut dengan disaksikan Camat Garawangi, Camat Ciniru,  Muspika Kecamatan Garawangi, dan Kepala Desa Cirukem. (Abel Kiranti)

5 months ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, SOSPOLHUKAM

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories