244
Thursday, 10 June 2021 15:03 (6 hari yang lalu)    Tulis Komentar

Setelah Dua Tahun Vakum, Kabupaten Kuningan Dipercaya Jadi Lokasi Rakor Bapor Korpri Provinsi Jawa Barat

Setelah Dua Tahun Vakum, Kabupaten Kuningan Dipercaya Jadi Lokasi Rakor Bapor Korpri Provinsi Jawa Barat

Bingkaiwarta, CILIMUS – Akibat terpaan pandemi Covid-19, hampir dua tahun Badan Pembina Olahraga Korp Pegawai Republik Indonesia (Bapor Korpri) Provinsi Jawa Barat jarang mengadakan pertemuan tatap muka, dan kevakuman itu akhirnya terpecahkan dengan diselenggarakannya Rapat Koordinasi (Rakor) yang digelar di Hotel Horison Tirta Sanita, Desa Panawuan, Kecamatan Cigandamekar, Kabupaten Kuningan, Rabu (09/06/2021).

Diakui Ketua Bapor Korpri Kabupaten Kuningan Beni Prihayatno, S.Sos, M.Si, pihaknya merasa bersyukur, karena setelah sekian lama jarang bersilaturahmi akhirnya pertemuan kembali bisa digelar, meski tetap dengan protokol kesehatan yang ketat, dan lebih menggembirakan lagi perhelatannya diadakan di Kabupaten Kuningan.

“Kami sangat bersyukur, setelah hampir dua tahun jarang ada pertemuan akibat kondisi pandemi Covid-19 melanda, saat ini para pengurus Bapor Korpri se-Jawa Barat bisa kembali berkumpul, dan yang lebih membahagiakan lagi adalah dengan ditunjuknya Kabupaten Kuningan menjadi tempat ajang silaturahmi ini,” ungkap Beni kepada bingkaiwarta.com.

Beni memaparkan, terdapat beberapa hal dibahas dalam kegiatan Rakor yang dihadiri langsung Ketua Bapor DP Korpri Jabar Drs. H. Asep Sukmana, M.Si, serta jajaran pengurus tersebut diantaranya, persiapan Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) yang batal diselenggarakan pada tahun 2020, juga pada tahun 2021 ini, dimana penyebabnya tak beda dengan vakumnya pertemuan para pengurus Bapor Korpri se Jabar, yakni wabah Corona.

“Dengan batalnya penyelenggaraan pada tahun 2020, serta 2021, dalam Rakor tadi kami kembali merencanakan agar Porpemda bisa digelar pada tahun 2022 mendatang, dengan tuan rumah tidak berubah, sesuai kesepakatan untuk penyelenggaraan di tahun 2020, yaitu Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Dijelaskan Beni, ditetapkannya Kabupaten Kuningan sebagai tuan rumah, karena kabupaten yang terletak di lereng timur gunung Ciremai ini dianggap sukses dalam penyelenggaraan Porpemda pada tahun 2010 silam, dan hal itu telah disepakati oleh Ketua Bapor Korpri Provinsi Jabar, serta seluruh Ketua Bapor Korpri kabupaten dan kota se Jawa Barat.

Untuk bulan pelaksanaannya, kata Beni, diupayakan sebelum pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri di Palangkaraya, jadi jika Pornas dilangsungkan pada kisaran bulan Juli atau September, kemungkinan Porpemda pada bulan Mei, atau tidak diselenggarakan pada akhir tahun 2022.

“Sehingga tadi Ketua Bapor Korpri Provinsi Jawa Barat sendiri berharap, agar setiap kabupaten dan kota segera menganggarkan dana kegiatan pelaksanaan Porpemda pada tahun 2021 di anggaran murni, mengingat penyelenggaraannya di bulan-bulan awal tahun 2022,” tutur Beni. (Redaksi)

Korpri Covid

Komentar

Berita Terkait