Setelah Sholat Istisqo Sebagian Daerah di Kuningan Diguyur Hujan

By : BingkaiWarta - BingkaiWarta, 2019-10-09 20:55:05+07

Setelah Sholat Istisqo fssf.jpg

Hujan turun di Dusun Cikopo, Desa Cibinuang, Kecamatan Kuningan, Rabu (9/10/2019) malam.

 

Kuningan – Setelah Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan menggelar sholat Istisqo di halaman Setda Kuningan, pada Selasa (8/10/2019) pagi, hari ini Rabu (9/10/2019) malam, sejumlah daerah di Kuningan diguyur hujan.

Dari informasi yang dihimpun bingkaiwarta.com, hujan turun setidaknya di daerah seperti Kuningan Kota, Desa Cibinuang, Kelurahan Citangtu, dan Kelurahan Awirarangan, Kecamatan Kuningan.

Kemudian, Desa Cibentang, Kecamatan Kramatmulya; Desa Cikahuripan dan Ciporang, Kecamatan Maleber; Desa/Kecamatan Sindangagung; serta Desa Purwasari, Kecamatan Garawangi.

Kepala Bagian Humas Setda Kuningan Dr. Wahyu Hidayah, M.Si, pun mengucapkan syukur atas turunnya hujan meskipun terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuningan. Menurut dia, Allah SWT telah memberikan karunianya untuk masyarakat Kuningan

“Alhamdulilah hujan mulai turun, Allah SWT memberikan karunianya kepada kita masyarakat Kuningan,” kata Wahyu, kepada bingkaiwarta.com.

Kondisi ini pun sesuai dengan prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan. Keduanya menyebutkan bahwa bulan Oktober akhir ini memang diprediksi memasuki musim hujan.

“Prediksi kita dengan bmkg memang Oktober akhir (Musim hujan). Ya mudah-mudahan ini sebagai awal sebelum memasuki musim hujan yang sesungguhnya,” kata Kepala BPBD Kabupaten Kuningan Agus Mauludin.

Menurut Agus, hujan saat ini masih kategori ringan dan belum merata. Pihaknya akan memantau apabila dalam 10 hari ke depan hujan turun setiap hari maka dimungkinkan sudah memasuki musim hujan.

“Kita lihat seminggu atau sepuluh hari kedepan kalau setiap hari ada hujan maka itu mungkin sudah masuk musimnya (hujan),” tuturnya.

Dia berharap musim hujan segera turun di Kabupaten Kuningan.

Namun, dirinya menghimbau kepada masyarakat supaya tetap berhati-hati, waspada, dan siap mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Hati-hati dalam beraktifitas di ladang atau di alam terbuka. Periksa kembali saluran-saluran air. Jangan buang sampah sembarangan. Waspadai juga sapuan angin atau pohon tumbang,” imbaunya, (Abel Kiranti)

Baca Juga : Kuningan Minta Diturunkan Hujan

11 days ago, by BingkaiWarta
Category : BERITA PILIHAN, PERNIK

Kontak Informasi BingkaiWarta.com

Redaksi : redaksi[at]bingkaiwarta.com
Iklan : iklan[at]bingkaiwarta.com











Berita Terkini

Categories